Wabup Deli Serdang Menghadiri Silaturahmi Dengan Gapoktan Dharma Sari

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Silaturahmi dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Dharma Sari di Lorong Rukun, Dusun VIII, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (24/1/2023), pukul 14.00 WIB.

Acara itu juga dirangkai dengan penyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), berupa traktor roda dua dan empat, pompa air dan lainnya kepada Gapoktan Dharma Sari tersebut.

"Bantuan Alsintan ini diberikan Prananda Surya Paloh, karena di daerah ini memang ingin maju. Daerah sini luas areal pertaniannya sekitar 700 hektare. Di Deli Serdang ada 394 desa. Luas areal pertaniannya 33 ribu hektare lebih," kata Wabup dalam sambutannya.

Wabup memastikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang selalu memberi perhatian serius kepada para petani. Tidak hanya di satu daerah, namun semua wilayah di Kabupaten Deli Serdang.

"Pemkab Deli Serdang tidak mungkin tidak memperhatikan para petani. Karena, tanpa petani, kami juga tidak makan. Karena petani menghasilkan padi, beras. Petani yang menjual, kami yang membeli. Jadi, saya berharap bantuan (Alsintan) yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Karena di sini dinilai bagus, makanya diberikan bantuan gratis. Kita semua memiliki pikiran yang sama untuk memajukan para petani," tegas Wabup.

Hadir pula di acara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Deli Serdang, Kuzu SM Tarigan; perwakilan Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh, Erwan SH MH; pimpinan Gapoktan Dharma Sari Desa Tanjung Rejo, Bosner Manulang dan pengurus lainnya.

Turut mendampingi Wabup, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP MSi; Kadis Ketahanan Pangan, Ir Herry Lubis MT; Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Safii Sihombing SIP MAP; Camat Percut Sei Tuan, A Fitryan Syukri SSTP MAP beserta Muspika; Kades Tanjung Rejo, Selamet; dan kepala desa se-Kecamatan Percut Sei Tuan.(Rom)
Komentar

Berita Terkini