SMKN 2 Rantau Utara Labuhanbatu Praktek Menanam Tanaman Cabai

harianfikiransumut.com /Labuhanbatu-SMKN 2 Rantau Utara Labuhanbatu Praktek Tanaman Cabai Untuk Meningkatkan Pertahanan di kebun lahan praktek sekolah seluas 4 rante, dan saat ini sudah panen dengan hasil sangat memuaskan, Demikian ungkap Kepala SMKN2 Rantau Utara Drs.Jabahot Simamora,MM di Rantauprapat, Selasa (17/01/2023).

“ Dimana Program Ketahanan Pangan ini sesuai Program Bapak Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi Melalui Kepala Dinas Pendidikan Sumut Dr. H. Asren Nasution, M.A, Untuk penanam cabai ini sudah di lakukan pemananen pertama, Siswa sudah bisa menerapkan penanaman cabai yang di ajarkan di sekolah, untuk di terapkan di pekarangan rumah untuk menambah penghasilan, katanya.

Ketua Komite SMK N2 Rantau Utara Ridwan Sianturi,S.E,S.H,M.M Menyampaikan “ Memberikan Apresiasi inisiatif dan ide Bapak Kepala Sekolah SMKN 2 Rantau Utara Drs.J abahot Simamora,MM dan seluruh tenaga pengajar, yang sudah memanfaatkan lahan kosong ini menjadi lahan produktif.

Selanjutnya Beliau Menambahkan, “ Juga memberikab Apreasi kepada tenaga pendidiknya, yang telah menerapkan Ilmu pertanian budidaya cabai ini yang tadinya secara teori menjadi praktek di lapangan.

“ Hambatan pengunaan lahan kosong ini ketika lihat langsung kelapangan, pengelolaannya yang tadinya menggunakan Hand traktor, di harapkan Pemrov Sumut memberikan bantuan kepada sekolah SMKN 2 Rantau Utara tenaga mesin traktor roda 4.” ungkapnya,

“ Aspresiasi Kepada Bapak Gubernur Sumut Edi Rahmayadi  melalui Kepala Dinas Pendidikan Sumut Dr. H. Asren Nasution, M.A,  melalui Program Ketahanan Pangan, di mana sudah di Implementasikan oleh SMKN 2 Ratu .Semoga ini menjadi inspirasi kepada sekolah sekolah kejuruan yang ada di Sumatera Utara Khususnya Labuhanbatu, tegasnya.

Harapannya semakin di ekpansikan lahan yang ada 2 ha menjadi lahan produktif, jika menafaat lahan kosong ini, di bantu dengan penggunaan lahan kosong dengan bantuan tenaga traktor 4 roda, tutupnya.

Arman efendi Saragih Selaku Orangtua Siswa SMK2 Rantau Utara menyampaikan , “ Mengapresiasi Program ketahanan Pangan Bapak Gubenur Sumatera ini melalui kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara di mana sekolah SMKN 2 Rantau Utara dipercaya untuk menanan tanaman budidaya Cabai ini, dimana para siswa-siswi smk ini, agar budidaya tanaman cabai agar di kembang selanjutnya, karena program ini sangat bagus, Sumatera Utara Hebat, SMK Bisa, SMK Hebat.”(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini