SMK Situ Banun Undang kadis Kominfo Guna Memahami Layanan Terhindar Dari Berita Hoax.

harianfikiransumut.com / Labuhanbatu - Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti.S.T, M.Kom
meminta pelajar bijak dalam bermedia sosial (Bermedsos).

Fadly mengatakan bahwa Facebook merupakan sosial media dan sudah menjadi bagian keseharian di kehidupan masyarakat. Untuk itu, Ia mengingatkan para siswa agar tetap melihat dan menilai kebenaran informasi yang beredar.

“Dalam memanfaatkan sosial media harus berhati-hati, jangan sampai kita terkena UU ITE No 11 tahun 2008, oleh karenanya sebelum memilih ataupun melihat berita, kita harus saring sebelum sharing,” pesan Fadly saat hadir sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan program studi manajemen perkantoran di Aula SMK Siti Banun Sigambal  jalan H.M Said No 213 Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu .Kamis (26/01/2023).


Sebelumnya, Kepala Sekolah SMK Siti Banun Aini Aprida  Hasibuan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kadis Kominfo Labuhanbatu, telah bersedia menjadi narasumber pada kegiatan itu. Aini berharap apa yang akan disampaikan nantinya dapat dicerna dan bermanfaat bagi siswa/siswi dalam menganalisis berita hoax.

“Selamat datang kami ucapkan kepada bapak Kadis Kominfo di Smk Siti Banun ini. Semoga kiranya yang disampaikan nantinya dapat bermanfaat bagi anak-anak kami dalam menuliskan berita yang baik dan benar,” ujar Aini.

Dijelaskan Aini, adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut guna memahami manajemen layanan komunikasi agar terhindar dari berita hoak yang beredar.(M.Syarif)
Komentar

Berita Terkini