Sinergitas Media Dan Kepolisian Sangat Dibutuhkan Dalam Era Digitalisasi

harianfikiransumut.com | Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.ik, M.SI.,M.M., didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Zahwani pandra Arsyad, S.H.,M.Si beserta kasi humas jajaran Polres/TA  melaksanakan media visit ke SCM-EMTEK, di Lantai 22 SCTV Tower Senayan City Jakarta, Senin (16/1/2023) siang. 

Kedatangan rombongan Kapolda tersebut disambut dengan hangat oleh pihak manajemen SCM-EMTEK, di ruang pertemuan Aula Gedung Lantai 22 SCTV Tower. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sutanto Hartono, Direktur Utama SCM & SCTV
, Imam Sudjarwo, Direktur Utama INDOSIAR & Direktur SCM, Gilang Iskandar, Corporate Secretary SCM, SCTV, INDOSIAR, Ibu Retno Pinasti, Pemred SCTV dan INDOSIAR, Wens Mangut, Chief of Content SCM, Ibu Irna Pemred  liputan6.com
, Darodjaton, Pemred Merdeka.com. 

Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.ik, M.SI.,M.M, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan visit media ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polda Lampung dan Media SCM-EMTEK. 

"Kemudian katanya, menindak lanjuti Program Kapolri yaitu program 13 pemantapan komunikasi publik, dalam hal ini Polda Lampung, memberikan kesempatan seluas-luas nya pada pihak media, untuk mendapatkan informasi dari kepolisian dalam hal ini polda lampung, secara cepat dan tepat," tutur Kapolda. 

kedepannya Dengan adanya ini silaturahmi memberikan sumber informasi yang paling tepat terkait masalah keamanan dan ketertiban yang berada di wilayah Lampung itu sendiri, imbuhnya. 

Kapolda melanjutkan, sesuai arahan dari Bapak Kapolri bahwa tugas kepolisian tidak bisa seperti biasa-biasa saja, harus lebih mengedepankan fungsi kehumasan pada masyarakat, dikarenakan saat ini kita berpacu di era digitalisasi sekarang, masyarakat sekarang sangat menunggu informasi yang cepat - tepat - akurat dari pihak Kepolisian, lanjutnya. 

Dengan kerja keras dan upaya Polda Lampung melalui pemberitaan media yang cepat dan akurat pada masyarakat, sehingga Polda Lampung mampu meraih kepercayaan publik, saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap polda lampung mencapai 80 persen, dan ranking 4 sejajaran Polda di Indonesia, ungkap Jenderal berbintang dua tersebut. 
Sementara itu, Sutanto Hartono, Direktur Utama SCM & SCTV, menyampaikan sangat merespon baik terhadap kehadiran Polda Lampung, di SCM-EMTEK. 

"Kegiatan ini mudah-mudahan bisa ditiru dan dijadikan contoh oleh polda-polda lainnya, sehingga dengan adanya kegiatan visit media seperti ini, terjalin sinergitas media dan kepolisian, dan outputnya mampu memberikan informasi yang secara detail, dan Real Time, "ujar Hartono. 

Kesempatan tersebut, Direktur Utama SCM & SCTV, memberikan materi paparan tentang kegiatan-kegiatan jurnalistik yang dilakukan oleh pihak SCM-EMTEK.  Dan memberikan kesempatan kepada kasi humas jajaran Polda Lampung, untuk melihat aktivitas newsroom, di studio SCM-EMTEK. 

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cenderamata yang diberikan oleh Kapolda Lampung kepada pihak manajemen SCM-EMTEK, dan kegiatan sesi poto bersama. (Suradi) 

Sumber: Bidhumas Polda Lampung 
Komentar

Berita Terkini