Sekitar 3.000 Warga Labuhanbatu Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama

harianfikiransumut.com / Labuhanbatu - Mewakili Bupati Labuhanbatu, Asisten I Setdakab Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., melepas peserta gerak jalan kerukunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, jalan Thamrin kecamatan Rantau Utara  Sabtu (14/1/2023).

Drs.Sarimpunan Ritonga M.Pd.mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Amal Bakti, yang closing pada hari ini ditandai dengan kegiatan gerak jalan kerukunan serentak se-Indonesia dan akan diakhiri dengan doorprize. 

"Mari sama-sama kita nikmari gerak jalan santai kerukunan dengan semangat, sembari tubuh kita bergerak dan dapat kesehatan, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita," tutupnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, MA., mengatakan bahea gerak jalan ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan di Labuhanbatu estimasi 3000 lebih peserta. 

Asbin berharap Kemenag  Labuhanbatu dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bisa sama-sama menjaga dan memelihara kerukunan beragama dan damai dalam kerukunan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi kedamaian umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu  dan penarikan lucky draw. 

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu, Para perwakilan majelis agama yang ada di Labuhanbatu, para tokoh lintas agama, peserta gerak jalan yang berasal dari MIN, MTS, MAN / MA sederajat se Labuhanbatu dan juga masyarakat umum lainya.(M.syarif)
Komentar

Berita Terkini