Rumah Nelayan Di Lamsel Tersambar Petir

harianfikiransumut.com | Lamsel : Akibat curah hujan tiada henti, salah satu rumah warga ketapang Disambar petir

Pada Selasa pagi 17 januari 2023, mendadak geger warga nelayan terperanjat hebat, manakala dentuman suara keras  mendengungkan telinga datang secara tiba tiba di tengah rintiknya hujan.

Dentuman keras di iringi Petir tunggal tersebut menghantam salah satu rumah warga Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung selatan lampung, yang berlokasi di Pesisir Pantai, saat kejadiannya sekitar pukul 07:30 tadi pagi.

Tak ayal, seketika atap rumah dengan ukuran kurang lebih 4x4m  dengan posisi semi tingkat tersebut, porak poranda dibuatnya. Kondisi dinding rumah tersebut mengalami retak retak dan tak layak lagi untuk di huni.

Diketahui rumah tersebut milik pasangan Suami istri  Erwan dan  Anggilara Armiati. Beruntung, saat kejadian, yang bersangkutan dan keluarga sedang tidak ada di rumah.

"Saat di konfirmasi oleh media, waktu kejadian saya tidak di sini". ujar Anggi salah seorang pemilik rumah yang datang kelokasi usai mendengar peristiwa itu.

Beberapa saksi Nelayan mengatakan,"ada sekitar 10 orang sedang duduk santai di amben untuk bersiap pergi melaut. Terdengar Dentuman keras yang datang secara tiba tiba, dan spontan membuat 10 orang para nelayan lunggang lenggang berlarian untuk menyelamatkan diri masing masing, 

Tak lama berselang waktu,  mendengar kabar ada salah satu rumah warga yang di sambar petir, Kepala Desa Ketapang Hamsin dan beberapa aparatur Desa serta anggota Satpol PP langsung mendatangi rumah yang disambar petir.

Selanjutnya, Pristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp, 7 Jutaan.

"Ini akan kita laporkan,  Kecamat ketapang atau ke Instansi terkait, Untuk mendadan kerusakan akibat sambaran petir". ucap Hamsin selaku kades ketapang.: Tutupnya (Suradi)
Komentar

Berita Terkini