Rujuk ODGJ Kerumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru

harianfikiransumut.com | Meranti - Salah satu program Bupati Meranti H.Adil, SH,MM, yaitu pengobatan orang dalam gangguan jiwa yang ada di kabupaten Meranti secara bertahap melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Satpol PP.

Untuk itu Satpol PP menyisir keberadaan ODGJ yang berkeliaran di Kabupaten Meranti dan mendata,selanjutnya menghubungi keluarga ODGJ, agar keluarganya yang sakit jiwa dirawat dirumah sakit jiwa tampan pekanbaru jelas Kasat Satpol PP Piskot Ginting ,S.Ag, yang didampingi Sekretaris Tunjiarto,M.Pd, Ardath,S.IP Kabid Operasi dan Perda, Febrizon, SH,M.IP, Kabid Linmas, Raja Yusran,S.Pd Kabid Pemadam Kebakaran, dan anggota PPNS Satpol PP lainnya. 

Ginting menambahkan setelah ada kesepakatan dengan pihak keluarganya, Rabu 18/01/2023 , Tim yang tergabung / dari Dinas Kesehatan, Satpol PP serta pihak kepolisian memberangkatkan 6 orang ODGJ, 4 orang laki laki dan 2 orang perempuan,.

Dalam keberangkatan para ODGJ menuju Pekanbaru selain  didampingi pihak keluarganya juga dikawal anggota Satpol PP, Dinas Kesehatan dan pihak Kepolisian tutup Ginting kepada sejumlah awak media .(Deki)
Komentar

Berita Terkini