Pj Walikota Tebing Tinggi Ingatkan 105 Petugas PPS, Agar Tetap Menjaga Integritas

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Sebanyak 105 Petugas PPS Kota Tebing Tinggi, 30 persen diantaranya keterwakilan perempuan resmi dilantik, Selasa (24/1/23). Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pelantikan No.23 Tahun 2023, pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara sumpah/ janji, pembacaan Pakta Integritas, penandatangan pakta integritas, penyerahan SK secara simbolis.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi ingatkan petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara) agar tetap menjaga integritas dan berpegang pada peraturan yang berlaku dengan tugas untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi.

Dimiyathi mengungkapkan, Tugas, wewenang, kewajiban dari PPS cukup berat. Kami ingatkan tetap berpegang pada peraturan yang berlaku.

“Tugas anda adalah untuk mensuksekan jalannya pesta demokrasi. Periode lalu Kota Tebingtinggi termasuk daerah yang tinggi partisipasi pemilu, mencapai 81 persen. Ini jadi beban bagi PPS, begitu juga PPK. Ini kerja berat,” ujar Dimiyathi.

Ucapan terimakasih dan selamat bertugas turut disampaikan Dimiyathi kepada seluruh anggota PPS se-Kota Tebing Tinggi dan kepada KPU Tebing Tinggi.

“Terimakasih kepada KPU Kota Tebing Tinggi yang sudah mulai menyelesaikan satu-persatu tahapan pemilu satu persatu. Dan kita berharap pemilu di Kota Tebingtinggi dapat berjalan lebih baik dan meraih prestasi lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya,” ucap Dimiyathi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution mengatakan, bahwa pemilu tahun 2024 merupakan titik awal dari keberlangsungan demokrasi, ditandai dengan dilaksanakannya perhelatan politik baik pemilihan anggota legislatif DPD, DPR, DPRD dan pemilihan Presiden.

“Bapak/Ibu anggota PPS adalah bagian dari perhelatan tersebut, bahagian yang sangat menentukan proses demokrasi perjalanan Pemilu 2024 nantinya. Mudah-mudahan semua berjalan dengan aturan, berjalan dengan tugas, wewenang dan tanggungjawab,” harap Ketua DPRD.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Tebingtinggi Abdul Khalik menyampaikan, bahwa KPU Tebing Tinggi memilih anggota PPS dari 35 Kelurahan secara ketat dengan kriteria.

“Kami harapkan bahwa para PPS ini menjadi ujung tombak bagi suksesnya pelaksanaan pemilu pada 2024 nanti. Kami memilihnya secara ketat banyak kriteria, salah satunya mereka yang pernah PPS di tahun 2019 yang lalu,” kata Ketua KPU Kota Tebingtinggi.

Kegiatan turut dihadiri AKP Iswadi mewakili Kapolres, Kasi Intel Kejari Hiras Afandi Silaban, mewakili Kajari, Kapt. Inf E. Mendrofa mewakili Dandim 0204/DS, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Camat dan Lurah atau mewakili. (Naz)

Keterangan Foto : Pj Wali Kota Tebing Tinggi bersama Ketua DPRD dan Ketua KPUD saat pelantikan petugas PPS.
Komentar

Berita Terkini