Pj Wako Tebing Tinggi Apresiasi SSB Tebing Tinggi Masuk Liga Anak Nusantara U-11 Mewakili Sumut Di Yogyakarta

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi memberikan apresiasi kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) Anak Tebing Tinggi menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara, dalam mengikuti Liga Anak Nusantara kategori usia 11 tahun, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 – 29 Januari 2023, di Bantul, D.I. Yogyakarta.

Hal ini disampaikan Dimiyathi saat menerima audensi SSB Anak Tebing Tinggi yang dipimpin Head Coach (Pelatih Kepala) Ismail, Senin (16/1/23) di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sutomo.

Dimiyathi juga memberikan motivasi kepada pelatih dan perwakilan pemain untuk bermain ‘lepas/ nothing to lose’ sehingga tidak menjadi beban yang dapat mempengaruhi mental dan skill pemain tersebut.

“Tetap semangat karena perjalanan panjang cukup meletihkan (diperkirakan tim akan berangkat tanggal 24 Januari 2023 melalui jalan darat/ bus),” ucap Dimiyathi.

Dimiyathi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas keberhasilan SSB Anak Tebing Tinggi yang dapat membawa harum nama Kota Tebing Tinggi.

“Kami tidak menuntut juara, hanya cari ilmu disana, kalau bisa menang. Kalau menang Alhamdulillah, kalau pun tidak menang, anggap ini sebagai mencari ilmu. Agar kiranya jangan menjadi beban,” ungkap Dimiyathi.

Sebelumnya Head Coach (Pelatih Kepala) SSB Anak Tebing Tinggi, Ismail saat beraudensi meminta doa restu kepada Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi.

Dalam laporannya Ismail juga mengungkapkan, bahwa peserta yang akan diberangkatkan untuk mengikuti kompetisi ini berjumlah 16 orang anak.

Dijelaskan Ismail, adapun 16 orang anak tersebut dapat meraih tiket untuk mengikuti kompetisi Liga Anak Nusantara tersebut, dikarenakan sebelumnya mereka meraih prestasi sebagai Juara Liga Anak Nusantara wilayah Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Ismail juga mengucapkan terimakasih, dengan harapan kiranya Pemko Tebing Tinggi semakin lebih memperhatikan cabang olahraga di Kota Tebing Tinggi, terkhusus pembinaan sepakbola bagi anak.

Turut hadir dalam audiensi, Kadisporapar Syahdama Yanto dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idam Khalid Daulay, serta perwakilan SSB Anak Tebing Tinggi dan perwakilan orangtua. (Naz)

Keterangan Foto : Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi usai menerima audensi SSB Anak Tebing Tinggi yang akan berlaga di Liga Anak Nusantara U-11, di Yogyakarta.
Komentar

Berita Terkini