Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rantau Utara & Rantau Selatan

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- 
Bertempat di SDN 16 Kelurahan Pulau Padang Dusun Bandar ,Gula Timur, kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakannya kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rantau Selatan dan kecamatan Rantau Utara masa Bhakti 2022-2025 yang dihadiri oleh pengurus  Kwartir Cabang Kabupaten Labuhanbtu ketua Sentosa Pohan .M.kom diwakili Sekretaris Fatwa Marham Dalimunthe ST  , kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh Pengurus yang dilantik dan undangan Lainnya, Minggu (29/01/ 2022).

Sambutan Camat  Rantau Utara Napsir Rambe, ST yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting (MABIRAN) menyampaikan bahwa “saya atas nama pemerintah dan pengurus gerakan pramuka kecamatan Rantau Utara baik Mabiran, Kwarran dan Dkr yang telah dilantik dan dikukuhkan pada hari ini, Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kakak  Sentosa Pohan  Ketua Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Labuhanbatu ”. tutur camat.

Beliau juga berharap dengan kepengurusan yang baru ini gerakan pramuka Kwaran Rantau Utara dan Rantau Selatan  lebih aktif, mampu mencetak generasi sebagai tunas bangsa yang lebih baik. “harap camat”

"Perlu kita ketahui bersama bahwa tugas pokok Mabiran adalah memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, material, dan konsultasi kepada kesatuan dan kwartir ranting “jelas camat”

Kemudian untuk menjalankan program yang akan di jalankan nantinya merupakan program yang didasarkan pada tri satya dan dasa darma pramuka, penerjemahan program tersebut mampu bersinergi dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya pencapaian visi misi Kabupaten Labuhan batu yaitu terwujudnya Bolo Labuhanbatu   dibawah kepemimpinan Bapak Bupati dr.H Erik Adtrada Ritonga M.KM. “tutupnya”.

Selanjutnya arahan dan bimbingan Ketua kwarcab Kabupaten Labuhanbtu  yang diwakili Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Fatwa Marham Dalimunthe ST  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebagian dari upaya untuk memperkuat tekad dan menumbuhkan kembali semangat guna membawa kaum muda kemasa depan yang lebih baik, sesuai dengan tujuan gerakan pramuka itu sendiri yaitu untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, tangguh, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan pancasila serta mampu untuk melestarikan lingkungan hidup.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan penataan organisasi di kwartir cabang gerakan pramuka Labuhanbtu , khususnya di kwartir ranting .


“semoga dengan kerangkaian kegiatan acara pelantikan kali ini dapat menjadi momentum dan mendorong gerakan pramuka khususnya di kwartir ranting Rantau Utara dan Rantau Selatan  untuk lebih meningkatkan kontribusi dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan” harapnya.

Turut hadir Camat Rantau Utara dan Rantau Selatan  yang juga selaku ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting (MABIRAN) Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP A. Rahman Manurung, SH.diwakili Kanit Bin Polmas AIPTU Muhammad Ikhsan SH,[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini