Muslim Isti Qomah Beri Apresiasi Pemko dan Sat Pol PP Tebing Tinggi Respon Cepat Laporan Warga

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Kita dari Markas Dakwa Islam Kota Tebing Tinggi bersama masyarakat dan warga khususnya dari Forum Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi, Menerima kunjungan dari bapak Kabid Perda Satpol PP Kota Tebing Tinggi,Radja, mewakili pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam hal silaturahmi dan berkordinasi terkait keluhan-keluhan masyarakat.

Hal ini di sampaikan Pengurus Markas Dakwah Kota Tebing Tinggi sekaligus Pengurus Pondok Tahfis Asbabul Rahma serta Pengurus Kombinasi Pancak Silat Cimande Kota Tebing Tinggi yakni Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga, Selasa ( 24/1/23) usai menerima kunjungan dari Kabid Perda Satpol PP Kota Tebing Tinggi, Radja, Di Markas Dakwah Islam Kota Tebing Tinggi, Simpang Kampung Keling, Jalan Profesor,H.M Yamin Kota setempat, Melalui pesan WhatsAppnya yang dikirimkan Via Voce Record kepada wartawan.

"kita berterimakasih kepada pemerintah kota yang langsung merespon Positif yaitu laporan-laporan masyarakat terkait keresahan-keresahan yang terjadi," kata Muslim.

Dijelaskannya, kita langsung menyaksikan dan mendengarkan bagaimana respon Walikota, terkait laporan yang lalu tentang aktifitas kegiatan Bar yang menyajikan hal-hal Fulgar yang langsung di hentikan, begitu juga kegiatan di Pelatinum Kafe Wijaya langsung di hentikan dengan di panggil pengusahannya dan diberi peringatan pengusahanya agar tidak mengulangi perbutan tersebut.

Kemudian laporan warga terkait perbuatan mesum di hotel-hotel dan penginapan Kota Tebing Tinggi, Pemerintah Kota melalui Sat Pol PP langsung menurunkan Tim untuk menyisir dengan melakukan Razia ke tempat-tempat penginapan dan hotel. 

"Dari hasil Razia tersebut ada beberapa orang yang di tangkap dan ternyata beberapa orang itu bukan warga Kota Tebing Tinggi yang menginap bukan pasangan suami isteri," ungkapnya.

Hal ini menjadi perhatian kita, "Oleh karena itu kita Aprisiasi apa yang telah dilakukan oleh Sat Pol PP dan Pemerintah Kota, kita harapkan razia bisa dilakukan secara rutin atau berkala dalam rangka menjaga kerusakan Ahlak generasi dan masyarakat kita agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," Ucap Muslim.

Banyak hal yang disampaikan Muslim kepada pihak Sat Pol PP Kota Tebing Tinggi yang saat itu berkunjung ke Markas Dakwah Kota Tebing Tinggi.

Tadi kita juga menyampaikan adanya laporan masyarakat tentang berkeliarannya bencong atau Eljibiti di Kota Tebing Tinggi ini yang berada dikawasan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Profesor H.M. Yamin, mereka (Red)  selalu mencari mangsa atau Korban yang sangat merusak yang mengudang murka Allah Subhana Wataala.

Muslim memaparkan, Selain itu kita juga menyampaikan terkait penyakit masyarakat mengenai Narkoba, ini sebenarnya bukan wewenang Sat Pol PP. namun ini juga kita sampaikan agar segera direspon sebagai masukan-masukan pada Polsek dan menindak peredaran-peredaran narkoba yang cukup marak di Kota Tebing Tinggi ini.

Kita juga mendapat keluhan-keluhan masyarakan terdampaknya banyaknya pencurian dan perkelahian, bahkan baru-baru ini kita menerima masyarakat yang baru kehilangan sepeda motor dan kehilangan 9 juta rupiah dan sebagainya di rumah karena narkoba, Paparnya.

Tidak hanya narkoba, Menurut Muslim sembari  berharap kepada pemerintah setempat dan dinas terkait ,  " Judi minum-minuman keras juga di tertipkan sebisanya dihentikan karena ini menjadi keresahan kita bersama, menjadi penyakit yang merusak rumah tangga, merusak peribadi merusak generasi masyarakat kita, Mudah-mudahan dengan tegaknya peraturan hukum undang-undang di Kota Tebing Tinggi menjadi kebaikan dan berkahan bagi Kota yang kita cintai ini," Pungkasnya.(Nazli)


Komentar

Berita Terkini