Miris Ipan Warga Kampung Kurnia Tebing Tinggi Harus Tinggal Di Kolong Jembatan dan Memakan Bangkai Ayam

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Miris dan memilukan bak tinggal kota metro politan ternyata di Kota Tebing Tinggi masih ada warganya yang masih tinggal di bawah kolong jembatan, Jumat (27/1/23) Siang, Di Jalinsum, tepatnya di Bawah  Jembatan tambangan  yang menghubungkan Simpang Kampung Keling dengan Simpang Medan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Ipan (52) Warga Kampung Kurnia, Kota Tebing Tinggi, saat di temui wartawan, di lokasi, menuturkan telah satu bulan tinggal di bawah kolong jembat.

"Sudah satu bulan tinggal disini, saya orang tebing tinggi tinggal di Kampung Kurnia, ujarnya.

Untuk menyambung hidup Ipan mengaku memulung barang bekas dan di jual ke pemasok yang ada di Kampung lalang Kota Tebing Tinggi.

Dirinya mengatakan  tidak memiliki rumah di kampung kurnia, "rumah saya mengontrak, saya masih lajang belum punya istri", kata ipan.

Ditemui saat sedang menyinjang potongan daging, kepada Wartawan, Ipan mengaku mendapat seekor ayam putih yang telah mati yang hanyut di sungai.

"Saya dapat ayam putih ini dari sungai dalam kondisi sudah mati untuk dimasak," sebutnya.

Selain itu Ipan juga mengaku memiliki keluarga di paya lombang kota baru Kabupaten serdang bedagei, dan menyebutkan salah satu nama yakni Jamal Kostrad.

Pantauan dilokasi, Kondisi Ipan sangat menyedihkan tampak sejumlah pakaian yang digantungi di bawah jembatan serta potongan ayam yang ingin dikonsumsi ipan terciuam aroma bau tidak menyedapkan dan di rubungi lalat hijau meski potongan ayam tersebut sudah di cuci.

Di harap kepada pemerintah setempat dan dinas terkait untuk meninjau dan memperhatikan salah satu warga yang di temukan terlantar hingga harus tinggal di bawah kolong jembatan tersebut. (Nazli)



Komentar

Berita Terkini