M. Yamin Kembali Pimpin PAC PP Kecamatan Besitang,"Priode 2023-2026

harianfikiransumut.com l Besitang - Setelah dilakukan Pirivikasi di tingkat PAC dan Ranting Pemuda Pancasila Se-Kecamatan Besitang pada akhir tahun 2022 lalu Oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW)Sumut .Kini para Pengurus  Ranting Pemuda Pancasila Se-Kecamatan Besitang Kembali mengelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang(RPP-PAC) 

Acara Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPP-PAC)berlangsung diruang Aula Kantor Kepala Desa bukit selamat, Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Minggu (22/01/2023).

Acara RPP tersebut di ikuti 9 Ranting dari Tiga Kelurahan Enam Desa SeKecamatan Besitang.Pemilihan Ketua Pimpinan Anak Cabang(PAC) turut dihadiri Para pengurus Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila(MPW-PP) Provinsi Sumatera Utara.

Masing-masing, Ketua bidang Hukum,Ham dan hubungan Lembaga Negara Hepy k, Laila,SH,MH, CPCLE,ACI,Arb.Wakil Sekretaris bidang hukum dan hubungan Lembaga negara Azhar Limbong,SH.Wakil Sekretaris bidang P2C1 Ir,Hotman Nikolas Marpaung. Anggota Anggota bidang bidang kepemudaan dan olahraga Guruh Syahputra,SH.Anggota bidang P2C1 Hj.Riri Stepani Siregar,SH.Anggota bidang P2C1 Sahat Silaen, dan anggota bidang P2C1 Puspita Sari.

juga dihadiri Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten langkat.Amir amzah.P Sunda selaku Sekretaris MPC. M.Ada Sitepu. S.Sos Pengaturan PA.S.pd, Yusliantoni.Okk.Herman Sukendar Nst.SH.dan Beberapa Pimpinan PAC PP Se-Kab langkat.dan PAC Kecamatan Pangkalan susu Syaiful Amri,Sekretaris Umum MHD Yunus, Wakil Ketua 1 M,Andy, Bidang Infokom Chairuddin dan Ketua ranting Panton sei siur Opes.

Setelah dilakukan tahapan demi tahapan sesuai mekanisme dan tata tertib yang tertuang di A/D-ART ormas Pemuda Pancasila.

Musyawarah berjalan tertip. Namun ada hal yang menarik dalam Acara RPP tersebut.dimana Calon Ketua PAC dan 9 Ranting sebagai peserta musyawarah diwajibkan untuk di tes Urine. Setelah dilakukan tes Urine melalui alat medis oleh Panitia. Dari 9 peserta dan 1 Calon Ketua PAC hasilnya dinyatakan Negatif. 

Acara dilanjutkan dengan Pemilihan  akhirnya M.Yamin  merupakan Calon tunggal dan terpilih Secara Aklamasi oleh seluruh pengurus Pimpinan Ranting yang hadir. 

Maka Panitia yang diketuai Yusantoni memutuskan M.Yamin sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Besitang terpilih secara Aklamasi untuk masa bakti 2023-2026, selanjutnya untuk menyusun Komposisi kepengurusan pimpinan Anak Cabang(PAC) 

tim permatur.yang telah terbentuk Sebanyak lima Orang terdiri dari 1 Orang Ketua PAC terpilih 1 dari MPC 3 orang dari Masing-masing Ranting dan susunan pengurus PAC dijadwalkan selesai Sepuluh hari kedepan Kata M. Yamin. 

Sementara sebelum memasuki tahap pemilihan Ketua PAC M. Yamin sempat menyampaikan pisi-misinya yang mana bila "saya Nanti terpilih kembali menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Besitang " Saya akan membuat sekretariat untuk PAC. PP dan akan bekerja sama dengan para Forkopimcam baik di Kegiatan sosial maupun yang lainnya yang menyangkut kepentingan masyarakat kata M. Yamin. 

Disela acara RPP Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasil Kecamatan Besitang.kepada awak media ini .Amir amzah.p Sunda mengatakan seluruh PAC SeKabupaten langkat.akan melaksanakan RPP hari ini di Kecamatan Besitang "merupakan RPP PAC yang ke Dua setelah Binjai. dan pada tanggal 25 Januari 2023 RPP akan dilaksanakan di Brandan Barat,Ungkapnya.

disingung tentang setiap Calon Ketua PAC harus di tes Urine Amir mengatakan" Setiap Pimpinan Baik PAC Ranting maupun Kader Pemuda Pancasila harus Bebas dari Narkoba.Karena Pemuda Pancasila adalah Organisasi Anti dengan Narkoba,"Ucapnya.(R.az)
Komentar

Berita Terkini