Ketua Kwarcab Labuhanbatu Buka Persami Gugus Se- Kwartir Ranting Rantau Utara

harianfikiransumut.com-Labuhanbatu- Ketua Kwarcab Labuhanbatu Sentosa Pohan S.Kom M.Kom membuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Di halaman SDN 16  jalan Bandar Gula Timur Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu  Sabtu (28/01/2023 

Dalam sambutannya Sentosa Pohan  mengapresiasi gugus depan Se - Kwartir Ranting  Rantau Utara   melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu  (Persami) .


Ketua kwarcab  menyebutkan bahwa kegiatan pramuka melalui kegiatan persami dapat melatih kedisiplinan, tanggung jawab dan berbagai karakter baik lainnya.

Kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) pengalang  ini sebagai implementasi membangun sikap sesuai Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka Ekstrakuriler Wajid ini dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang memiliki sikap positif dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang lebih maju dan cerdas .

"Ini menjadi sejarah nanti bila anak-anak yang mengikuti pramuka, "ucap Sentosa  

"Kegiatan persami dilaksanakan selama dua hari, sabtu dan minggu, pada malam minggunya dirangkai dengan pembakaran api unggun dan pagelaran seni, "katanya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat ditularkan ke sekolah-sekolah lain dan kami di Kwarcab siap membantu sekolah-sekolah yang menjadi pangkalan gudep kalau melakukan kegiatan, "pungkas Sentosa Pohan. 

Turut hadir ketua Kwarran Rantau Utara kamabigus unsur pimpinan Kwarcab,Kapusdiklatcab. kabupatan Labuhanbatu,dan dewan kerja cabang Ranting Rantau Utara .[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini