Kabag Ren Polresta Palangka Raya Ikuti Rapat Koordinasi Bersama Rorena Polda Kalteng

harianfikiransumut.com / Palangka Raya - Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Kalteng menggelar rapat koordinasi bersama seluruh satuan fungsi (satfung) Bagian Perencanaan (Bagren) polres jajarannya, termasuk juga Polresta Palangka Raya.

Polresta Palangka Raya pun menghadirkan langsung Kabag Ren kesatuannya yakni Kompol Apriyanto dalam mengikuti berlangsungnya rapat tersebut, yang digelar pada Aula Hotel Aurila, Jalan Adonis Samad, kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/1/2023) pagi.

Sebelum dimulainya kegiatan, Kompol Apriyanto pun menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan rapat tersebut, yang rencananya akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB oleh Rorena Polda Kalteng.

“Rapat ini digelar oleh Rorena Polda Kalteng dan akan dipimpin oleh Kabagrenprogar yakni Bapak AKBP Andi Hari Wibowo bersama Kabagrenmin, Hendrik Simanjuntak, yang dihadiri oleh para Kaur Renmin Subsatker Polda Kalteng dan Kabag Ren beserta personel polres jajaran,” ungkapnya.

Terkait tujuan dari rapat tersebut, Kompol Apriyanto menerangkan bahwa dalam keberlangsungannya nanti akan dilaksanakan sejumlah rangkaian agenda yang berkaitan dengan bidang perencanaan umum dan anggaran kepolisian.

“Agenda utamanya yakni sosialisasi pemutakhiran serta migrasi data Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara atau Lembaga (RKA-K/L) dan Input Usulan Kebutuhan Tahun Anggaran 2024 ke Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi yang disebut dengan Aplikasi Sakti,” terangnya.

Aplikasi Sakti itu sendiri merupakan aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) dalam mengelola keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran.

“Aplikasi tersebut mengintegrasikan seluruh aplikasi satker yang ada, yang berfungsi utama untuk melakukan perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban anggaran dengan menerapkan konsep single database dan secara sistem elektronik,” jelas Apriyanto.

“Setelah sosialisasi tersebut, akan dilakukan juga penyerahan RKA-K/L untuk Tahun Anggaran 2024 kepada polres-polres jajaran Polda Kalteng, sebagai persiapan untuk merencanakan kegiatan untuk tahun yang akan datang,” pungkasnya. (YURIN)
Komentar

Berita Terkini