Isidentil Blok Hunian Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Di Razia Kanwil Kemenkum Sumut

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Lapas (Lembaga Pemasyaratan) Kelas IIB Tebing Tinggi menggelar razia isidentil blok hunian, usai apel siang pergantian jaga, Selasa (17/1/23).

Razia isidentil tersebut sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas serta bagian dari upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN).

Blok hunian CD dan EF merupakan sasaran penggeledahan yang langsung dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Fransisco Pandia.

Dalam kesempatan tersebut, Ka. KPLP menghimbau para warga binaan untuk mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku serta tidak membawa atau memasukkan barang – barang yang dilarang dan berbahaya seperti senjata tajam (sajam) maupun obat-obatan terlarang.

“Mari kita saling menjaga dan mematuhi peraturan dan tata tertib demi kenyamanan bersama. Jangan sampai ada barang – barang terlarang yang masuk ke kamar hunian.

Tolong bekerjasama, kita akan lakukan antisipasi dengan penggeledahan sebagai upaya pencegahan,” jelas Fransisco Pandia.

Razia tersebut turut dikuti, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adm Kamtib), Kasi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi Binadik dan Giatja), Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan, Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Kaur Umum, staf pengamanan dan regu pengamanan Charlie.

Kasi Adm Kamtib Febrianto Sirait menjelaskan dari hasil razia yang dilakukan tidak menemukan obat-obatan terlarang, akan tetapi berhasil menemukan dan menyita langsung barang-barang yang dianggap bisa membahayakan baik bagi petugas maupun sesama warga binaan.

“Dengan temuan yang didapat kali ini menunjukkan bahwa kita harus terus melakukan deteksi dini dengan melakukan razia secara rutin. Hal ini dilakukan agar tercipta keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,” ujarnya.

Sementara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Anton Setiawan mengapresiasi kinerja seluruh jajaran yang terus berkomitmen menjadikan Lapas harus zero narkoba dan juga handphone serta melaksanakan 3 kunci Pemasyarakatan plus satu, atau tiga plus satu.(Naz)




Komentar

Berita Terkini