Ini Pesan Bupati Meurah Saat Pelantikan Petugas PPS Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com  | Aceh Tamiang - Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman SH., MH mengharapkan seluruh petugas panitia pemungutan suara (PPS) yang baru dilantik untuk dapat menerapkan lebih profesional, akuntabel, transparan, energik dan netral(PATEN). 

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 648 anggota panitia pemungutan suara (PPS) Se Kabupaten Aceh Tamiang pada pemilihan umum serentak tahun 2024 bertempat di Gedung Olahraga Kabupaten setempat, Kamis, (26/1/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 648 orang anggota PPS tersebut di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Aceh Tamiang diawali dengan pembacaan surat keputusan dan dilanjutkan pengambilan sumpah oleh Ketua Komisi Independen Pemilu (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang Ishak Ibrahim., SE serta pembacaan dan penandatanganan fakta integritas oleh anggota PPS. 

Dalam sambutannya, Bupati Meurah mengucapkan selamat dan sukses kepada 648 anggota panitia pemungutan suara (PPS) Se Kabupaten Aceh Tamiang yang telah dilantik untuk menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu 2024.

Hari ini bapak dan ibu sudah sah menjadi bagian dari pesta demokrasi di Indonesia, layani pemilih dan peserta pemilih dengan baik demi suksesnya pemilu 2024", ucap Meurah. 

Ia juga mengatakan bahwa, menjadi petugas pemungutan suara merupakan tanggung jawab moral untuk dapat melaksanakan pemilu dengan baik serta tetap menjaga integritas dan berpegang pada peraturan yang berlaku dengan tugas untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi.

Meurah juga mengingatkan, berhati-hatilah dalam menjalankan tugas, jangan sampai salah dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu sehingga berujung ke jalur hukum, ungkap nya sembari berpesan agar para petugas PPS lebih profesional, akuntabel, transparan, energik dan netral(PATEN). (Abdul Karim).
Komentar

Berita Terkini