Gelaran Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM

harianfikiransumut.com | Lamsel –  Gelaran Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 yang digelar di Sirkuit MX-GTX Way Ragom, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada 21-22 Januari 2023, membawa berkah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pasalnya, kejuaraan yang berhasil menyedot antusias masyarakat dan mendatangkan pembalap dari berbagai daerah di Indonesia itu membuat dagangan pelaku UMKM laris manis.

Dampak ekonomi dari kejuaraan balap motor tingkat nasional itu benar-benar dirasakan manfaatnya. Para pelaku UMKM yang bergerak di sektor kuliner dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan mengaku mendapatkan omzet yang cukup tinggi.
Salah satu pelaku UMKM yang berasal dari Kecamatan Way Panji, Anita mengungkapkan,  banyaknya pengunjung yang datang pada hari pertama dan kedua dalam kejuaaran grasstrack itu mendatangkan berkah bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan kegiatan ini. Karena bisa terlibat langsung, sehingga dagangan saya laku keras,” ujar Anita saat ditemui di lokasi, Minggu (22/01/2023).
Stand kuliner pelaku UMKM di Sirkuit Way Ragom.

Anita menambahkan, event tersebut memang menjadi momentum promosi bagi para pelaku UMKM. Karena menurutnya, warga yang datang tidak hanya dari Lampung Selatan saja, tetapi ada juga warga luar kota yang sengaja datang karena mengikuti kegiatan itu.

“Saya sampaikan tetrima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran yang telah mengelar kegiatan ini. Berkat kegiatan ini, alhamdulillah kami mendapat berkah yang melimpah,” ucapnya mengakhiri. (Suradi).
Komentar

Berita Terkini