Dinas Sosial Deli Derdang Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Longsor

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada 18 kepala keluarga (KK) atau 57 jiwa korban longsor Desa Rumah Kinangkung SP, Kecamatan Sibolangit yang sudah direlokasi ke Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako), berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, bubuk teh, biskuit kaleng, susu dan sandang dewasa tersebut diserahkan Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Deli Serdang, Rismar Silaban SSos didampingi Relawan Tanggap Bencana (Tagana) yang diterima koordinator warga relokasi, Sri Dayani br Tarigan disaksikan warga relokasi lainnya di Perumahan Griya Bintang Mutiara 2, Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Jumat (27/1/2023).

Di kesempatan itu, Kabid Linjamsos menyampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan berpesan bantuan tersebut sebagai bentuk perlindungan dan jaminan sosial bagi warga relokasi yang mayoritas bekerja sebagai petani yang tentunya masih beradaptasi menemukan pola hidup dan mata pencahariannya di pengungsian.

"Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memahami kesulitan warga melalui masa transisi tersebut, terutama dalam menafkahi keluarga," ungkap Kabid Linjamsos.

Sri Dayani br Tarigan, koordinator warga relokasi,  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Deli Serdang, khususnya Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambuna atas bantuan yang diberikan selama setahun belakangan ini di pengungsian.

"Ke depannya, kami akan berupaya lebih mandiri sehingga tidak bergantung pada bantuan pemerintah lagi. Karena kami menyadari pemerintah sudah lebih dari cukup memberikan perhatian dan bantuan kepada kami," ujarnya dengan rasa haru.(Rom)
Komentar

Berita Terkini