Camat Roihan: Safari Jumat Sebagai Salah Satu Sarana Silaturahmi.

harianfikiransumut.com|Madina - Camat Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Roihan Matondang melakukan safari jumat berkah di Desa Malintang Julu.

Sholat Jumat adalah merupakan sholat dua raka'at yang dilakukan pada hari Jumat secara berjamaah sesudah khotbah  dan setelah masuk waktu dhuhur.

Kegiatan safari sholat Jumat Kecamatan Bukit Malintang diselenggarakan sebagai salah satu sarana silaturrahmi dan sarana pendekatan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat desa-desa.

"Safari Jumat ini memang sengaja dilakukan secara rutin dan menjadi wadah untuk menjaring aspirasi maupun informasi dari masyarakat. Tak hanya itu saja, ajang ini juga bagian dari melestarikan syiar agama Islam serta untuk menjadikan bagian penting dalam nilai-nilai islam", ucap camat saat bincang-bincang di pelataran masjid Desa Malintang Julu Jumat, 27/01/2023.

Untuk mewujudkan visi Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang yakni mewujudkan lingkungan masyarakat yang Agamais, dan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhana hu Wataala.
 
"Kita dari Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang mengajak masyarakat untuk mensyiarkan Agama Islam dengan meramaikan tempat ibadah (masjid) dengan melalui sholat berjamaah dan pengajian-pengajian serta melaksanakan beberapa kegiatan dibidang syiar agama lainnya", kata camat.

Camat melanjutkan, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang dalam melaksanakan program sudah bermacam macam dilaksanakan dan berharap bisa didukung oleh aparatur Desa serta seluruh masyarakat, tambahnya.

Untuk di awal tahun 2023 ini Kecamatan Bukit Malintang sudah melakukan safari jumat berkah di tiga desa yakni Desa Lambou Darul Ihsan, Desa Hutabangun dan Malintang Julu. (Dedi).
Komentar

Berita Terkini