Camat Pagar Merbau Tinjau lokasi Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Camat Pagar Merbau, H Ibnu Hajar SSos SPd bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pagar Merbau, Ny Endah Evayanti Ibnu Hajar, meninjau lokasi pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Pagar Merbau di Pesantren Tahfiz Darul Quran, Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (25/1/2023), pukul 16.00 WIB.

MTQ tersebut terdiri MTQ Perwiritan Kaum Ibu, MTQ Kepala Desa dan MTQ Perangkat serta Unsur Pemerintahan Desa se-Kecamatan Pagar Merbau.

Antusiasme peserta terlihat cukup besar. Dari seluruh kepala desa dan jajarannya sudah berlatih secara rutin. Begitu pula dengan antusiasme masyarakat yang tampak sudah tidak sabar menanti pelaksanaan MTQ tersebut.

"Tujuan MTQ ini untuk meningkatkan seni dan budaya membaca Al Qur'an bagi masyarakat, meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk mempelajari Al-Qur'an dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an. Tujuan lainnya dari MTQ adalah sebagai wahana silaturahim dan sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap Al Qur’an, sehinga ke depan semua umat Islam, khususnya di Kecamatan Pagar Merbau tidak ada lagi yang buta huruf Al Qur’an. Bahkan, bisa memahami isi kandungan Al Qur’an secara mendalam, sehingga setiap individu mampu membangun kesalehan diri dan sosial. Ini sesuai visi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," papar Camat.

Pada kesempatan tersebut, Pengurus Pesantren Tahfiz Darul Quran menyambut baik hal itu karena akan menumbuhkan minat baca terhada Al Qur'an di masyarakat serta dapat melahirkan generasi-generasi Qur’ani di Kecamatan Pagar Merbau.

Hadir pula dalam peninjauan itu, Kepala Desa (Kades) Sukamandi Hilir, Bahrul Ilmi SPd dan perangkat desa; Ketua Panitia MTQ Kecamatan Pagar Merbau; pengurus Ponpes Darul Quran; pengurus NU Pagar Merbau.(Rom)
Komentar

Berita Terkini