Camat Pagar Merbau :pencegahan Stunting Dapat Berjalan Maksimal

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-Camat Pagar Merbau
H. Ibnu Hajar. S, Pd. S, Sos mengatakan bahwa Diperlukan komitmen dan aksi nyata dari semua pihak terkait agar pencegahan stunting dapat berjalan maksimal. 
Dalam upaya percepatan  penurunan stunting  kebijakan yang mengatur harus di lakukan mulai pra nikah , kehamilan,  masa kehamilan  dan masa interval sebagai upaya pencegahan. 
Hal Tersebut di sampaikan Camat dalam Acara
Rembuk Stunting pada
Hari senin 30 Januari 2023
Di Aula Kantor Camat Pagar Merbau kabupaten Deli Serdang.

Camat Pagar Merbau H.Ibnu Hajar S.Pd.S.Sos menambahkan bahwa
Dengan ada nya komitmen dan aksi intes baik ipemerinta dari pemerintah. 
salah satu fokus pemerintah  saat ini adalah pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan anak anak Indonesia dapat tumbuh kembang dengan sehat, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global. 
Kemudian Penanda tanganan komitmen bersama  pencegahan stunting,Pemaparan pencegahan stunting dari dinas P3A &P2KB.

Lebh Lanjut Camat Pagar Merbau mengatakan bahwa Stunting menjadi salah satu penyakit paling lazim yang terjadi pada anak-anak ,kasus ini makin sering dan umum terjadi karena kurangnya kesadaran akan kebutuhan nutrisi kondisi kesehatan maka dari itu kita harus mengetahui dan mengenal Apa itu stunting maka dari itu kita harus berkomitmen dalam segala lapisan untuk mencegah stunting, karena salah satu program pemerintah adalah menekan   kenaikan stunting  di Indonesia.

Turut Hadir dalm Kegiatan Tersebut Diantaranya Kadis P3AP2KB Yang di wakil kan Jurainir Tanjung,Kadis Kesehatan
Yang di wakil kan dr. Maria,Kapolsek Pagar Merbau Yang di wakil kan Iptu Siburian Danramil 06 Kapten Inf. Poniman,Petugas Puskesmas
Dr. Ade,KUA Pagar Merbau Anshori,UPT Pendidikan Pagar Merbau,Seluru Kepala Desa se kec. Pagar Merbau,Beserta Kader posyandu  dan pkk Pagar Merbau.(Rom)
Komentar

Berita Terkini