Camat Pagar Merbau Menjadi Khatib dan Imam Shalat Jumat di Masjid Nurul Hidayah

harianfikiransumut.com | Pagar Merbau-
Camat Pagar Merbau, H Ibnu Hajar SSos SPd menjadi khatib dan imam Salat Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Desa Tanjung Garbus Kampung, Kecamatan Pagar Merbau, Jumat (27/1/2023).

Dalam khutbah Jumatnya, Camat mengangkat judul tentang Berdakwah Menegakan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar.

"Amar ma'ruf nahi mungkar merupakan kewajiban yang dibebankan Allah SWT kepada umat Islam sesuai kemampuannya. Dalam QS Ibrahim ayat 7 disebutkan: Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat. Untuk itu, para jemaah sidang Salat Jumat yang dirahmati Allah SWT, mari siapkan bekal amal kita. Yang nanti ketika kita kembali kepada Allah. Apakah kita sudah menyiapkan bekal kita? Ketika akhir nanti yang ditanya dan dibawa bukanlah harta, tetapi amal semasa hidup di dunia. Harta kita juga bisa menyelamatkan kita. Bila kita menggunakan dengan baik, dengan menyedekahkan dan menginfakkan sebagian harta kita," jelas Camat.

Dakwah, sebut Camat, adalah proses penyampaian, ajakan atau seruan kepada orang lain dan memotivasi untuk melakukan kebaikan menurut petunjuk, menyuruh berbuat kebajikan dan melarang berbuat kemungkaran, serta mempelajari, dan mengamalkan ajaran agama secara sadar, sehingga membangkitkan dan mengembalikan potensi fitri orang itu, dan dapat hidup bahagia di dunia dan akhirat.

Selain jemaah lainnya, Salat Jumat yang dilaksanakan juga dikuti pegawai/staf Kantor Camat Pagar Merbau yang beragama Islam, Perangkat/Kaur Desa Tanjung Garbus Kampung, dan FKDM Pagar Merbau.

Salat Jumat berjemaah yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Pagar Merbau sudah dijadwalkan setiap hari Jumat dan secara bergilir di 16 desa se-Kecamatan Pagar Merbau.(Rom)
Komentar

Berita Terkini