Bupati Madina Terima Piagam Dan Piala Sahabat Pers dan SPS Sumut

harianfikiransumut.com Madina   Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M Ja'far Sukhairi Nasution telah menerima piagam penghargaan beserta piala sahabat pers 2022 dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara.

Piagam tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Madina, Martua Batubara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rahmad Hidayat dan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi pada Dinas Kominfo, Sabaruddin Nasution di Lopo Mandailing Coffee Annur, Senin (2/1/2023).

Awalnya, piagam dan piala itu diterima Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rahmad Hidayat mewakili Bupati di Hotel Arya Duta Medan, pada Kamis (29/12/2022) bersama 8 Bupati/Wali Kota lainnya di Sumut.

Bupati mengucapkan terima kasih,
kepada SPS Sumut atas pemberian penghargaan sebagai sahabat pers.

Bupati menyebut, pers merupakan mitra strategis pemerintah dalam mengawal jalannya pembangunan. Ia tak bosan mengajak pers yang ada di Madina untuk sama-sama membangun daerah ke arah yang lebih maju dan bermartabat.

Pers merupakan pilar ke empat di negara ini, tentunya peran pers sangat dibutuhkan dalam mengawal pembangunan yang lebih baik di Indonesia terutama di daerah, tanpa pers kinerja pemerintahan tidak diketahui masyarakat secara menyeluruh. Terima kasih SPS Sumut atas penghargaan ini," ucapnya.

Bupati juga meminta maaf kepada seluruh jajaran pengurus SPS Sumut atas ketidak hadiran di lokasi karena pada saat itu sedang berada di luar kota.

Pada kegiatan Awards Night SPS Sumut 2022 ini, diberikan penghargaan kepada 9 media cetak yang memperoleh predikat good media dan 4 media dengan predikat Sukma.


Adapun 9 media cetak yang memperoleh penghargaan Good Media adalah Harian Sumut 24 untuk kategori pemberitaan politik, Harian Sumut Pos untuk kategori berita pendidikan dan sosial budaya, Harian Analisa untuk kategori berita ekonomi dan bisnis, Harian Medan Pos untuk kategori berita hukum, dan Harian Metro 24 untuk kategori berita kriminal.

Kemudian, Harian Waspada untuk kategori berita olah raga, Harian Realitas untuk kategori berita pelayanan publik, Harian SIB untuk kategori pemberitaan kedaerahan, serta Harian Orbit untuk katagori pemberitaan responsif gender dan ramah anak.

Sedangkan media cetak yang memperoleh penghargaan Sukma (Sumatera Utara Kreatif Media) jatuh kepada Harian Sumut Pos (platinum), Harian Waspada (gold), Harian Mimbar Umum (silver) dan Harian Medan Pos.Sedangkan 19 tokoh yang mendapat penghargaan Sahabat Pers yakni, Bupati Deliserdang Azhari Tambunan, Bupati Padanglawas Ahmad Zarmawi Pasaribu, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimyati.

Selanjutnya, Plt Bupati Langkat Syah Afandin SH, Ketua DPW PAN Sumut Ahmad Fauzan Daulay, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Bupati Madina Muhammad Ja'far Sukhairi Nasution, Dirut Bank Sumut Rahmad Fadillah Pohan, dan Dirut PDAM Tirtanadi Medan Kabir Bedi.

Kemudian, Rektor USU Dr Muryanto Amin, Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP, Kepala BP2RD Sumut Ahmad Fadli, Bupati Tapsel Dolly Putra P Pasaribu, Ketua Umum Pujakesuma H Santoso, Kepala Kantor Pertanahan Medan Dr Yuliandi, serta Dirut PTPN II Irwan Perangin-angin.(Rahman Nasution)
Komentar

Berita Terkini