Bupati Buka Rakor Dan Sosialisasi Penguatan Dasawisma

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- Dalam arahannya, Bupati mengingatkan kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa beserta para ibu-ibu PKK untuk selalu bekerjasama dengan baik dengan ikhlas dan juga merendahkan hati untuk kemajuan Kabupaten Labuhanbatu, tegasnya.

“Saya berharap kedepannya Dasawisma ini segera terbentuk kelompoknya dari  Kelurahan hingga ke Desa,” harapnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM mengatakan Dasawisma Kabupaten Labuhanbatu sangat jauh tertinggal dari Kabupaten lainnya dan hari ini kegiatan rapat koordinasi dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa, ucap istri Bupati ini saat rapat.

“Pentingnya peranan ibu-ibu pengurus dan anggota PKK dengan menerapkan 10 program pokok PKK, dalam pengembangannya pada setiap keluarga untuk mencapai keberhasilan tersebut,” terang dr. Maya.

Ketua TP PKK  ini menambahkan, melalui PKK akan dibentuk kelompok yang dijadikan ujung tombak dalam menjalankan program-program ke masyarakat, tuturnya.
Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan yang juga selaku ketua panitia pelaksana kegiatan ini menjelaskan, adapun dasar kegiatan hari ini adalah hasil rapat koordinasi pengurus PKK Kabupaten Labuhanbatu dengan berbagai opini terkait yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di ruang rapat Bupati.


“Adapun jumlah peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 204 orang yang berasal dari 9 kecamatan, 75 desa dan 23 kelurahan,” jelas Abdi.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Materi oleh Narasumber dari PKK Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam acara, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah, Hasan Heri Rambe, Asisten I Setdakab H.Sarimpunan Ritonga, Mewakili Kemenag Darmansyah Siagian, Para Camat, Kepala Desa, Lurah dan Ibu-ibu PKK se Kabupaten Labuhanbatu.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini