Asisten 1 Mewakili Bupati Labuhanbatu hadiri Pelantikan DPD Parsadaan Hasibuan

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- 
Mewakili Bupati Labuhanbatu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakab Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna Kabupaten Labuhanbatu Periode 2023-2027, di Aula Wisma Almira Rantauprapat, Sabtu (28/1/2023).

Mengawali sambutannya, Sarimpunan mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan semoga  sukses membawa nakhoda Persadaan Hasibuan Labuhanbatu.

Dia mengatakan sejarah telah mencatat marga Hasibuan yang ada di Labuhanbatu.  Labuhanbatu pernah dipimpin oleh Bupati marga Hasibuan dan ketua DPRD marga  hasibuan juga .


“Marga Hasibuan sudah menuliskan sejarah di Labuhanbatu, jadi ini bukan hidup kembali, Marga Hasibuan memang sudah hidup, dan sudah berkontribusi di Labuhanbatu,” jelasnya.

Sarimpunan menambahkan dibawah nakhoda ketua secara de facto dan terstruktur, persadaan marga Hasibuan akan menjalar di 9 kecamatan di kabupaten  Labuhanbatu.


“Selamat mengemban tugas persadaan ini, memang tugas ini sedap-sedap tak sedap. Seperti makan rujak, kadang pedas, kadang asam, tapi tetap dimakan.  Itulah persadaan,” tutupnya.

Sementara itu Ketua DPD Persadaan Marga Hasibuan yang baru saja dilantik, H. Parenta Hasibuan, S.P., M.Si.,  mengatakan  bahwa  Labuhanbatu  bukanlah tanah asing untuk marga Hasibuan. Banyak marga Hasibuan di Pesisir dan di Bandar Kumbul.

Parenta mengatakan Marga hasibuan ada 15 ribu di Labuhanbatu. Merupakan peluang bagi persadaan Hasibuan untuk menjadi wadah yang besar, merangkul tingkat kecamatan dan desa. Agar terdata, yang memperkuat silaturahim. Untuk mendukung masa depan labuhanbatu.


Menutup sambutannya, Parenta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh undangan yang hadir.


“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini, dirahmati Allah, dan amanah ini bisa kami emban, dan dapat meningkatkan pembangunan di Labuhanbatu,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Polres Labuhanbatu, perwakilan Kodim 0209/LB, Ketua Umum DPP Persadaan Hasibuan dohot Anak Boruna Chairul Mac Hasibuan, Wakil ketua DPRD Abdul Karim hasibuan, ketua MUI Labuhanbatu, Para Ketua Etnis di Labuhanbatu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan hadirin undangan lainnya.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini