Warga Lubuk Pakam Antrian Terima Paket Sembako Gawean Keluarga Besar Pujakesuma

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-Ratusan Warga Lubuk Pakam Antirian mendaftar guna mendapatkan bantuan Paket Sembako yang di gelar Perkumpulan Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Deli Serdang bersama pihak Bank Mandiri Wilayah Medan, bertempat di Lapangan Jalan Bakti Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, pada Rabu (21/12)

Paket Sembako yang dibagikan kepada Keluarga besar Puja Kesuma dan Masyarakat Umum Warga Lubuk Pakam sebanyak 500 Paket, berupa Minyak Makan, Gula Pasir dan Indomie serta membuka Rekening Mandiri Rp. 10.000.

Slamet Muliono selaku Ketua PD Kabupaten Deliserdang ketika dikonfirmasi Awak Media mengatakan, “Hari ini Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma PD Deli Serdang memberikan 500 paket Bantuan Sembako, hal ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada warga sesama Pujakesuma dan masyarakat umum yang ada di Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam”.

Menurut Mulyono, Keluarga besar Puja Kesuma dalam kegiatan ini bekerja sama dengan Bank Mandiri Wilayah Medan. Selain pemberian Paket Sembako juga dilakukan Pembukaan Rekening Baru sebagai Nasabah di Bank Mandiri sebanyak 500 Nasabah dengan cukup membayar Administrasi sebesar Rp.10.000 masyarakat sudah mendapatkan Kartu Atm dan Rekening Aktif. Semua itu merupakan wujud keperdulian kita kepada masyarakat dalam upaya memperbaiki ekonomi masyarakat, terlebih-lebih kita baru saja mengalami Pandemi Covid-19 yang berdampak sekali kepada perekonomian masyarakat menjadi lemah terutama masyarakat kelas menengah ke bawah”, sebut Selamat Mulyono. Dikatakan Ketua PD Puja Kesuma Deliserdang bahwa kegiatan ini merupakan yang ke 9 disetiap Kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

“Saya berharap program-program Pujakesuma berjalan lancar sesuai rencana, Acara sebelumnya sudah dari kegiatan yang pertama hingga ke 9 paket kita bagikan 500 sembako untuk sekali kegiatan. Kegiatan ini terlaksana di setiap Pimpinan Daerah mengikuti arahan dari Pusat. “Dan Kebetulan Ketua Dewan Pembina Pusat Bapak Erik Tohir yang juga sebagai Mentri BUMN jadi kita Pimpinan Daerah (PD) Kabupaten Deli Serdang harus mengikuti dan bekerjasama dengan BUMN diseluruh Wilayah PD mengikuti Program-program Bank Mandiri, ujar Selamat Mulyono mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Perkumpulan Pujakesuma Kecamtan Lubuk Pakam Ketua Adi Lesmono, Sekretaris Bambang Tri Bangun, Bendahara Prabudi, mewakili pihak Bank Mandiri Wilayah Medan Alwi Reza, kemudian dari pihak Kecamatan Lubuk Pakam diwakili oleh Rudi Kasie Kesos Kecamatan, Kepala Desa Sekip Rahmat dan mewakili Koramil Lubuk Pakam adalah Babinsa Sertu Rasuli K.(Rom)
Komentar

Berita Terkini