Wakil Bupati Deli Serdang Meresmikan Bangsal Pasca Panen Hortikultura Desa Rugemuk

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar Meresmikan Bangsal Pasca Panen Hortikultura Dusun II, Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Selasa (27/12/2022). 

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita tersebut dihadiri Pengurus Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh, Rudiansyah dan Adlitama Hidayat Sembiring, Kadis Pertanian Deli Serdang Rahman Saleh Dongoran, SP, M.Si, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Deli Serdang Sri Ekayani, S.Sos, M.BA, Camat Pantai Labu Rahmat Azhar Siregar, Sekretaris DPD Partai NasDem Deli Serdang Kuzu SW Tarigan, Ketua Kelompok Tani “Berkah Tani” Supriadi, dan Kepala Desa se Kecamatan Pantai Labu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar menyampaikan terimakasih kepada Prananda Surya Paloh anggota DPR RI yang mempunyai inisiatif memberikan bantuan bangsal sekaligus alat mesin pertanian kepada petani yang berada di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu.

“Mudah-mudahan bantuan Bangsal pasca Panen Hortikultura yang kita resmikan ini bisa bermanfaat bagi kelompok tani di Kecamatan Pantai Labu, Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat dijaga dengan baik dan jangan sempat ketika perwakilan Prananda Surya Paloh datang tempat ini tidak terawat”pesan Wabup.

Kabupaten Deli Serdang ini, lanjut Wabup terdiri dari 22 Kecamatan dimana dari 22 Kecamatan ini ada 4 Kecamatan yang berada di pesisir pantai termasuk Kecamatan Pantai Labu.

“Kita do’akan masyarakat Kecamatan Pantailabu ini ke depan lebih baik lagi rezekinya, dan lebih baik kegiatan pertaniannya “kata Wabup.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang Rahman Saleh Dongoran, SP, M.Si, dalam laporannya menjelaskan Kecamatan Pantai Labu terdapat 19 Desa dan 155 kelompok tani. Petani yang mengelola luas lahan pertanian 360 ha, selain itu lahan perkebunan dan lahan untuk tanaman hortikultura. Lahan pertanian di Kecamatan Pantailabu ini cukup potensial karena ada yang bisa dikelola sampai menjadi indeks pertanaman 3 kali dalam setahun.

Adapun alat bantu yang di berikan berupa Bangsal 1 Unit, Kendaraan roda tiga 1 Unit, Mesin Pencuci Multiguna 1 Unit, Meja Peniris 1 Unit, Meja Pengemas 1 Unit, Keranjang Panen 1 Unit, Roller Conveyor 1 Unit, Mesin Perajang Bawang 1 Unit, Mesin Penggorengan 1 Unit, dan Mesin Peniris Minyak 1 Unit.(Rom)
Komentar

Berita Terkini