UAS Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Quran dan Sekretariat DPD KAMUS Padang Sidempuan

harianfikiransumut.com | Tapanuli Selatan - Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D., (UAS) bersama Segenap Pengurus DPD KAMUS Kota Padang Sidempuan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Quran dan Sekretariat DPD KAMUS Padang Sidempuan bertempat di Desa Batang Bahal, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kota Padang Sidempuan, Sabtu, (17/12/2022).

Disela-sela kegiatannya, Ustaz Abdul Somad yang lebih dikenal dengan UAS itu  menyampaikan, agar pembangunan Rumah Tahfiz dan Sekretariat DPD KAMUS Kota Padang Sidempuan ini dapat berkontribusi bagi seluruh umat Islam di masa yang akan datang dalam mencerdaskan anak didik di bidang pendidikan terkhusus pendidikan agama Islam.

Membangun rumah tahfiz ini tentunya tidak mudah dan memerlukan modal dan keikhlasan. Rumah Tahfiz Qur'an ini juga merupakan untuk meneruskan perjuangan para pendahulu," ungka UAS sembari mengatakan, kehadiran rumah Tahfidz Qur'an ini akan semakin memperluas pemahaman terhadap kitab suci alquran bagi penghafal quran.

“Artinya semakin sering membaca al-quran, akan semakin banyak pemahaman kita tentang rahasia didalam quran yang sesuai dengan firman Allah SWT,”sebut Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D. mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPP KAMUS terpilih periode 2022 - 2027, Muhammad Hasbi Simanjuntak, SH, MH saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan kegiatan peletakan batu pertama gedung tersebut. 

Ia menyebutkan kegiatan peletakan batu pertama tersebut langsung dilakukan oleh Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D bersama segenap pengurus DPD KAMUS Kota Padang Sidempuan, ini merupakan wujud kepedulian terhadap gerakan ke ummatan KAMUS di daerah, sebutnya.

Lanjutnya, DPP KAMUS akan terus bersinergi dengan DPD KAMUS Padang Sidempuan untuk mewujudkan agar gedung tersebut dapat berdiri secepatnya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan ke ummatan, harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPD KAMUS Padang Sidempuan, Dr. H. Kasman, MA mengatakan bahwa, lahan yang akan dibangun gedung Tahfiz Qur'an ini merupakan wakaf dari keluarga besar ustadz Khairul Anwar Harahap. 

Ia juga mengatakan, bangunan tersebut akan menjadi pusat penampungan aspirasi dan roda administrasi organisasi DPD KAMUS Kota Padang Sidempuan. 

Selain itu tambahnya, juga dapat menjadi pusat pendidikan Al-Qur'an bagi keluarga besar Abituren Musthafawiyah dan juga masyarakat kota Padang Sidempuan, harapnya.

Sementara Kepala Desa Batang Bahal, Syarifuddin Siregar, sangat bersyukur atas adanya perhatian dan kepedulian Keluarga Besar Alumni Pesantren Musthafawiyah di daerahnya dengan mendirikan rumah Tahfiz Alqur'an.

Tentunya, dengan terbangunnya rumah Tahfidz Qur'an ini akan sangat membantu masyarakat setempat dalam mempelajari dan memahami serta mengamalkan Alqur'an, nantinya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, unsur Pemerintah Kota Padang Sidempuan, Majelis Ulama, Tokoh Masyarakat setempat, para Tuan Guru Pesantren Musthafawiyah dan Segenap Pengurus DPD KAMUS Kota Padang Sidempuan.
Komentar

Berita Terkini