Tim PKK Teluk Lecah Gelar Pelatihan Membuat Menu Makanan Tambahan Bergizi Bagi Balita

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Tim penggerak PKK Desa Teluk Pecah menggelar pelatihan kegiatan sepuluh program PKK yang diwarnai pembuatan menu gizi makanan tambahan untuk balita yang Bertajuk Salam Bermasa Balita Sehat, No Stunting.

Pembuatan menu gizi makanan tambahan untuk balita tersebut disampaikan oleh Ahli Gizi UPT Puskesmas Teluk Lecah Dr, Delvia didampingi Ketua TP PKK Desa Teluk Lecah Rahayu, S.Pd bertempat di gedung serbaguna desa setempat, Rabu (7/12/22).

Pelatihan bidang pemberdayaan 10 Program termasuk sepuluh Pokok PKK itu diwarnai serangkaian dengan pelatihan dan pemberian makanan tambahan untuk pertumbuhan balita yang digelar oleh tim PKK dan menghadirkan narasumber Ahli Gizi UPT Puskesmas Teluk Lecah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Ketua TP-PKK Desa Teluk lecah Rahayu, S.Pd, berserta anggota PKK, Ketua BPD,.Ibu Pendamping desa PD, Ibu Delvia ahli gizi UPT Puskesmas Desa Teluk lecah, Tim Banga Kencana Kecamatan Rupat, Kader posyandu  dan para ibu anak/balita.

Kepala Desa Teluk Lecah, Ali Nasikin,S.Pd, saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui pesan Whatshappnya, membenarkan terkait kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat mencegah terjadinya Stunting terhadap balita yang ada di Desa Teluk lecah, 

Oleh karena itu, kita mengadakan kegiatan pelatihan peningkatan 10 program pokok PKK, berupa pelatihan pembuatan menu pemberian makanan tambahan untuk balita.

Selanjutnya, hasil kegiatan yang dilakukan tersebut kiranya dapat bermanfaat terhadap anak/balita sehingga dapat mencegah stunting dengan perbaikan pola makan dan sanitasi, (Alan).

Komentar

Berita Terkini