Tarung Derajat Aceh Tamiang Boyong Tujuh Medali Pada PORA XIV Pidie

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Atlet PORA Cabang Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Aceh Tamiang menjadi juara umum ke tiga setelah mengoleksi tujuh medali pada babak final PORA XIV Pidie, Provinsi Aceh.

Ketua Tarung Derajat Aceh Tamiang Muhammad Irwan menyatakan ketujuh medali yang berhasil diboyong pulang yakni tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

"Alhamdulillah terimakasih atas doanya kita telah menyelesaikan perjuangan di PORA Pidie dengan perolehan tiga emas, satu perak dan tiga perunggu dari kelas Beregu sekaligus menduduki peringkat juara tiga umum," kata M Irwan, Senin (12/12).

M Irwan menjelaskan atlet binaannya bertanding di PORA selama lima hari dengan jadwal mulai tanggal 6-12 Desember 2022.

Sebanyak 10 atlet Tarung Derajat asal 'Bumi Muda Sedia' julukan Aceh Tamiang masuk final yakni, Bagus Delaray, Tri Yulia Sari, Seroja F, Shindy R, Rashya Adhis, M Ikhsan Arya dan Zaki Ahmad S.
Kemudian M Ivan F, Mirwansyah dan Rika Handayani juga mencapai final dari kelas mereka masing-masing, Beregu, Ranger Putri, Getar Putra, Gharang Putra hingga kelas 55,1-58kg dan 45,1-50kg.

"Kami kemarin, Sabtu (10/12) sudah selesai bertanding dan akan pulang hari ini. Di final Ranger Putri Aceh Tamiang vs Pidie, Alhamdulillah menang TKO dapat emas," ucap pria yang akrab disapa Wan Tanindo ini.

Wan Tanindo juga menyampaikan tim-nya akan lanjut berjuang Kejurnas Bandung dengan mengirim enam orang atlet yakni, Mirwansyah, Rika Handayani, Bagus Delaray, M Ikhsan Arya, Tri Yulia Sari dan Muhammad Fahriza.

Wakil Ketua Kontingen Aceh Tamiang Usman Aryoga mengatakan dengan perolehan tujuh medali yang disumbang Cabor Tarung Derajat maka perolehan medali PORA untuk Aceh Tamiang sudah berjumlah 10 medali.
Ke 10 medali ini dikoleksi oleh dua cabor yakni Taekwondo tiga dan Tarung Derajat tujuh terdiri atas empat emas, dua perak dan empat perunggu.

"Berdasarkan klasemen PORA XIV 2022 Pidie terhitung per Senin 12 Desember 2022 Kabupaten Aceh Tamiang berada di urutan ke 6 dalam hal perolehan medali emas terbanyak setelah Banda Aceh, Pidie, Aceh Besar, Bireuen dan Subulussalam," kata Usman Aryoga. (Red) 

Teks foto : Atlet Tarung Derajat Aceh Tamiang saat bertarung di babak final berhasil mendulang tiga medali emas di ajang PORA XIV 2022 Pidie, Sabtu (10/12/2022). Humas KONI Aceh Tamiang.
Komentar

Berita Terkini