Tampung Aspirasi Masyarakat, M.Rifaldi Nasution SH.MH Reses ke Desa Malintang Julu

harianfikiransumut.com | Madina- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mandailing Natal (Madina) dari Fraksi Partai Gerindra, M.Rifaldi Nasution SH.MH, lakukan reses pertamanya di tahun sidang 2022-2023, ke Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang.

M.Rifaldi Nadution SH.MH yang berasal dari Daerah Pemilihan V (Siabu, Bukit Malintang, Panyabungan Utara, Naga Juang dan Hutabargot), menggelar acara resesnya untuk menampung aspirasi masyarakat, pada Selasa malam (13/12/2022), bertempat di rumah Bapak Ombak Pulungan.

Hadir pada acara reses.ini Plt Kades Malintang Julu yang diwakili Sekretaris Desa, aparatur desa, BPD, tokoh agama, tokoh adat, naposo nauli bulung, dan ibu-ibu pengajian Desa Malintang Julu.

M.Rifaldi Nasution menyampaikan reses yang ia adakan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dan mendengarkan aspirasi atau keluhan-keluhan masyarakat untuk pembangunan menuju desa yang lebih maju.

"Kedepan kita akan terus berupaya bagaimana masyarakat dapat bertatap muka dengan anggota dewannya, maka melalui reses inilah masyarakat bisa bertemu dan menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada anggota dewannya," ucap M.Rifaldi.

Anggota DPRD Madina yang berasal dari Desa Malintang Julu ini menyebut, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Seluruh aspirasi, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten untuk ditindaklanjuti," kata Rifaldi, sembari menyatakan kegiatan reses ini akan ia lakukan dalam beberapa tahap hingga dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Sedangkan terkait usulan ataupun aspirasi masyarakat yang ia terima, akan ia sampaikan dan memperjuangkannya ke sidang paripurna DPRD Madina serta akan dipertegas kepada dinas-dinas terkait.

Sementara Plt Kades Malintang Julu Abdurrahman, SH, melalui Sekretaris Desa Suheri Nasution mengucapkan terima kasih kepada M.Rifaldi Nasution yang telah melaksanakan reses pertamanya untuk tahun sidang 2022-2023 di Desa Malintang Julu.

"Semoga nantinya apa yang disampaikan, apakah itu usulan ataupun aspirasi masyarakat Desa Malintang Julu ini dapat ditanggapi dan diperjuangkan. Kami berharap dengan adanya reses ini akan membawa perubahan yang besar untuk kemajuan Desa Malintang Julu dan Kecamatan Bukit Malintang umumnya,"ujar Suheri.

Suheri melanjutkan, adapun usulan-usulan masyarakat antara lain, pembangunan jalan usaha tani (JUT) Saba Suluk, pembangunan bronjong Sungai Patabotung di Lorong 5 Desa Malintang Julu, pembangunan rabat beton bahu jalan umum desa, pipanisasi MC di lorong 2, pipanisasi Surau di lorong 5, pengadaan ambal surau, kompor gas ukuran besar, dan perlengkapan baju pengajian.

Masyarakat Desa Malintang Julu yang berhadir terlihat begitu antusias mengikuti acara reses anggota DPRD Madina M Rifaldi, meski diiringi guyuran hujan yang begitu deras. Usai melakukan paparan dan penghimpunan aspirasi masyarakat, kegiatan kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab serta diakhiri dengan pembacaan doa. (Dedi Mulia).
Komentar

Berita Terkini