Sekda Deli Serdang Pimpin Apel Satuan Polisi Pamong Praja

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP memimpin apel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Deli Serdang, Kamis (15/12/2022).

Sekda berpesan agar Satpol PP harus solid, siap siaga serta saling bersinergi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, tidak hanya di internal Satpol PP, tapi juga di eksternal.

"Kita harus siap siaga. Karena Satpol PP memang harus menjaga keamanan dan ketertiban, tidak hanya di internal tapi juga di eksternal, di masyarakat. Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Satpol PP sangat luar biasa. Karena bagaimana pun, Kabupaten Deli Serdang ini sangat luas. Tugas Satpol PP sangat berat. Oleh karena itu, harus saling bersinergi, bahu membahu, saling tolong menolong untuk melaksanakan tugas dengan baik," ucap Sekda dalam arahannya.

Sekda juga meminta agar seluruh personel Satpol PP untuk menepis anggapan merasa dikecilkan dan tidak diperhatikan. Selain itu, Satpol PP juga dituntut untuk mengedepankan sikap santun, namun tetap tegas.

"Harus saling bersinergi. Di internal untuk lebih diintensifkan. Harus elegan dengan tamu, sopan melayani dengan sebaik-baiknya. Jangan arogan. Tetapi kalau tamunya tidak sopan, tidak memberikan etika dan sopan santun yang baik, atau arogan. Tegur tamunya," tegas Sekda.
Sekda juga meminta seluruh personel Satpol PP untuk bekerja dengan sebaik-baiknya untuk memberikan hasil maksimal.

"Mumpung masih bertugas di sini, berikan kinerja yang terbaik. Harapan pimpinan sangat besar. Pimpinan juga memberi apresiasi atas kinerja penertiban rumah dan bangunan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Pancur Batu, yang berlangsung sukses," kata Sekda disambut tepuk tangan seluruh peserta apel.

Ke depan, lanjut Sekda, bukan tidak mungkin personel Satpol PP dibutuhkan dan ditempatkan di setiap kecamatan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). 

Hadir pada apel tersebut, Kepala Satpol PP, Marjuki SSos MAP; Sekretaris Satpol PP, Eko Sapriadi SSos; dan lainnya.(Rom)
Komentar

Berita Terkini