Polsek Jajaran Polres Meranti Gencarkan Jumat Curhat Ditengah Masyarakat

harianfikiransumut.com | Meranti - Sebagai wujud dari kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Jumat (30/12/2022), secara serentak menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat.

Giat Jumat Curhat ini menjadi wadah untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat, saling bertukar informasi, hingga menjalin hubungan silahturahmi antara personel Polres Kepulauan Meranti dengan masyarakat.

"Bahkan, melalui Jumat Curhat ini, pesan-pesan dan ajakan untuk menjaga kamtibmas secara rutin kita sampaikan kepada masyarakat. Termasuk berbagai hal lainnya yang dianggap penting," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Jumat sore.

Ia mengatakan, seluruh Polsek jajaran terus diarahkan untuk lebih mempererat kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan rutin tersebut.

"Kita tentunya menginginkan agar seluruh personel, termasuk Polsek jajaran agar selalu hadir buat masyarakat. Hal itu sesuai dengan tugas pokok polisi, yakni melayani, melindungi dan mengayomi," tegas AKBP Andi Yul.

Adapun giat Jumat Curhat yang dilaksanakan tersebut, yakni oleh Polsek Rangsang Barat berlangsung di pelabuhan Kempang Desa Sialang Pasung dan Pelabuhan Kempang Peranggas Desa Lemang. Dengan dipimpin Kapolsek Iptu Benny Afriandi Siregar SH MH, giat menyasar kepada masyarakat, pengelola Kempang penyeberangan dan buruh angkut.

Selanjutnya, untuk Polsek Rangsang, giat serupa berlangsung di Desa Topang dan Desa Tanjung Kedabu Kecamatan Rangsang Pesisir.

Giat dilaksanakan Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH bersama Wakapolsek Iptu Daniel Bakara SH dan para personel.

Polsek Rangsang menyampaikan himbauan terkait dengan larangan membuka lahan dengan cara membakar, tertib berlalulintas dengan menggunakan helm dan antisipasi banjir yang diakibatkan oleh air hujan maupun air pasang, serta bahaya hewan buas (buaya).

Kemudian, Polsek Tebingtinggi melaksanan kegiatan Jumat Curhat  Warung Soto Medan, Jalan Dorak Selatpanjang. Dengan dipimpin Kapolsek AKP Gunawan SH, Polsek Tebingtinggi mengundang Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Selatpanjang Timur, serta Ketua RW dan RT setempat.
Secara bersama, Polsek, FKPM serta RT dan RW sepakat akan lebih mengedepankan peran Bhabinkamtibmas didampingi FKPM dalam menyelesaikan masalah ringan di masyarakat.

Sedangkan Jumat Curhat Polsek Merbau, berlangsung di masjid Baitunnaim Kelurahan Teluk Belitung. Dengan dihadiri sejumlah personel dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, personel Polsek Merbau menyampaikan himbauan terkait dengan larangan membuka lahan dengan cara membakar, tertib berlalulintas dan antisipasi banjir yang diakibatkan oleh air hujan maupun air pasang.

Berikutnya, Polsek Tebingtinggi Barat, giat Jumat Cuhatnya kali ini berlangsung di Mesjid Al Muta'alamin Desa Insit Kecamatan Tebingtinggi Barat. 

Giat dilaksanakan oleh Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH bersama Kanit Binmas Aiptu Suharyadi dan Bhabinkamtibmas Desa Insit Briptu Rinal Cahyadi dengan memberikan himbauan Kamtibmas dan mendengarkan Curhat Jemaah Mesjid Al Muta'alamin(deki)
Komentar

Berita Terkini