Polres Dairi Jalin Sinergitas Dengan Pemkab Amankan Nataru

harianfikiransumut.com l Dairi - Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman SIK pimpin apel gelar pasukan Ops Lilin 2022, Kamis (22/02/22) di Mapolres Dairi. 

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Kasatpol PP Junihardi Siregar, Kadishub Parulian Sihombing, Kepala BPS Kabupaten Dairi, Minda Flora Ginting, dan seluruh personil gabungan Operasi Lilin Toba 2022.

Dalam amanat, Kapolres Dairi membacakan amanat Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 ini merupakan pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana pada Ops Lilin 2022, sehingga pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Dikatakannya, laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM level 1. Sehingga momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.  

Hal tersebut sebagaimana hasil survei Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

“Diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan mudik, oleh sebab itu, kami minta dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, mintra Kamtibmas serta stakeholder terkait untuk mensukseskan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai dari 23 Desember 2022-2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari SD 9 Januari 2023,” ujarnya.
 
Selanjutnya, Kadishub, Kasatpol PP, Dinas PUTR, BPBD siap mendukung proses pelaksanaan Nataru ini ini sehingga berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

" Bupati Dairi sudah berpesan kepada kami, supaya kami akan bekerja semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan Nataru ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan. Personil dan peralatan sudah siap dan stanby,” ucap Parulian.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Dairi bersama dengan Kasatpol PP, Kadishub, Kepala BPS mengecek seluruh peralatan dan pasukan Operasil Lilin Toba. Hasil pengecekan, seluruh peralatan dan personil yang dibutuhkan sudah stanby dan Operasi Lilin Toba akan dimulai pada pukul 00.00 WIB nanti. (SmartDos.1)
Komentar

Berita Terkini