Polisi di Meranti Ajarkan Tahanan Rutan Mapolres Mengaji Alquran

harianfikiransumut.com : Meranti - Personel Tahti Mapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Ahad (18/12/2022) sore, melaksanakan kegiatan mengajar mengaji Alquran kepada tahanan.

Kegiatan mengajar mengaji yang berlangsung di rutan Mapolres Kepulauan Meranti tersebut dilaksanakan oleh Bripka Suharmoko SE (Brigadir Sat Tahti), didampingi Bripda Josua Panjaitan.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Tahti Iptu Marhalim Nasution SH MH mengatakan, kegiatan mengajar mengaji tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan terhadap diri para tahanan tentang makna Alquran.

"Ini juga merupakan giat untuk mendorong minat membaca Alquran terhadap tahanan muslim di rutan kita. Sehingga kita juga ikut menciptakan sumber daya manusia yang bisa membaca Alquran," ungkapnya.

Pihaknya berharap para tahanan yang ada dapat mengikuti kegiatan belajar mengaji tersebut. Dengan begitu, setidaknya muncul rasa keinsafan dari tahanan atas kesalahan yang telah mereka perbuatan.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi tahanan yang mengikutinya. Sehingga ketika keluar atau bebas dari masa hukuman nanti, ada bekal yang mereka dapatkan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," harap Kasat Tahti itu.

Disamping itu, melalui kegiatan mengajar ini, pihaknya berkeinginan agar menjadi wadah untuk mewujudkan hubungan yang baik antara Polri dan tahanan. (Deki)
Komentar

Berita Terkini