Pemkab Lamsel Bersama BAZNAZ Gulirkan Bantuan Bedah Rumah

harianfikiransumut.com | Dalam rangka mengentaskan rumah tidak layak huni Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Selatan mengulirkan bantuan bedah rumah kepada warga yang membutuhkan.

Kali ini, bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni itu, membedah rumah milikEko (43) yang berlokasi di Dusun II RT/RW 01/01, Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Selasa (20/12/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan bantuan secara langsung berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet tidur, selimut, kompor dan juga sembako.
“Ini kami Pemerintah Daerah kabupaten Lampung Selatan bersama Baznas turun langsung untuk bertemu pak Eko. Ini ada uang 20 juta rupiah nanti berkoordinasi dengan camat untuk dibelikan material,” kata Nanang.

Nanang berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi Eko beserta keluarga. Juga mengatakan akan terus berupaya dan berusaha, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai sektor.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama Baznas dalam menuntaskan rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” ucapnya.
“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk bapak sekeluarga, kami dari pemerintah daerah khususnya akan terus berusaha, bagaimana mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan,” harap Nanang.

Sementara itu, Eko (43) penerima bantuan bedah rumah merasa sangat bersyukur atas bantuan, yang telah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan bersama Baznas.

“Terima kasih pak Bupati beserta jajaran. Terimakasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami, Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali, juga merasa sangat kagum karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Lampung Selatan dan Baznas,” ungkapnya.(Suradi).
Komentar

Berita Terkini