Melalui TP-PKK Pemdes Sungai Cingam Gelar Pelatihan 10 Program PKK

harianfikiransumut.com | Pememrintah desa Sungai Cingam melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat menggelar pelatihan kerajinan tangan Kreatif Karya Kerajinan Tangan Tas Dari Tali Kur kategori 10 program PKK BKK bermasa Tahun anggaran 2022. Yang diterapkan kepada seluruh pokja desa.

Jamil, S.Pd.i Kades Cingam memaparkan terkait BKK bermasa bidang pemberdayaan dan pelatihan. Pemdes cingam telah libatkan melalui tp PKK. yang digelar pada hari Selasa 29 November 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Desa sungaicingam. Jamil.S.Pd.I mengatakan, Sungai Cingam Kecamatan rupat secara geografis terletak bagian Utara  berbatasan langsung dengan selat Melaka Malaysia. Identiknya kaya akan sumber daya alam yang berada di Pingirran Pantai yang kata nya memiliki sumber daya alam berlimpah. Ucap dia

seraya ia mencontohkan bahan baku limbah tali temali yang menjadi bahan berguna untuk dimanfaatkan pembuatan untuk kerajinan tangan, yang nantinya menjadi beragam jenis olahan dari kreativitas para pengrajin menjadi cirikhas dari Desa Sungai Cingam.

Kades cingam ungkapkan  kalau Masyarakat Sungai Cingam disebutnya telah memiliki keterampilan membuat kerajina. Ia berharap melalui pelatihan yang menghadirkan narasumber ini, kata nya dapat diterapkan ditengah tengah kalangan  masyarakat cingam.  edukasinya untuk dapat meningkatkan keterampilan yang dimiliki. ”Supaya hasil kerajianan tangan dari tali ini akan semakin berkembang dan beragam bentuk dan unik. Sesuai kreativitas para pengrajin. Ujar dia

Seperti mana diketahui dalam acara pelatihan 10program PKK  cingam yang di gelar TP PKK Desa Sungai Cingam oleh ny, Sarifah,S.Pd.I.

Bersama pemdes cingam turut hadir Kepala Desa Sungai Cingam, kepala dusun, Kadus berserta  Ibuk Kadus lima dusun se-desa sungai cingam. Desmayulis, A.Md  Narasumber kerajinan, dan seluruh pokja PKK selaku peserta pelatihan tersebut. (Alan)
Komentar

Berita Terkini