Keberadaan FKDM Berperan beri Rasa Aman dan Kondusif di kabupten Deli Serdang

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Salah satu yang membuat Kabupaten Deli Serdang aman dan kondusif adalah keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

"Tugas FKDM yang paling penting adalah mendeteksi permasalah di kecamatan. Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang mengucapkan terima kasih telah memberi manfaat kepada masyarakat. Dan, kita harus mempersiapkan tahun politik," kata Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) FKDM Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang Tahun Anggaran 2022 di Gedung Serbaguna PKK Deli Serdang, Lubuk Pakam, Rabu (14/12/2022).

Atas keberadaan FKDM pula, sebut Wabup lagi, diharapkan Kabupaten Deli Serdang bisa lebih baik lagi dan tetap bersatu.

"Rapat koordinasi ini harus menjadi solusi memberi rasa nyaman di tengah masyarakat, memberi informasi kepada pemerintah demi mengambil kebijakan. Bisa mengumpulkan bahan dan keterangan, serta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Amannya Deli Serdang tidak terlepas dari peran FKDM," tegas Wabup.

Sementara itu, Ketua FKDM Deli Serdang, Soelarno SH di kesempatan yang sama menuturkan semua elemen masyarakat harus memahami tentang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung dalam laporannya berharap rapat tersebut bisa meningkatkan kemampuan untuk menjaring, mengomunikasikan, dan menampung konfik sosial di masyarakat.

Hadir pula pada pembukaan rapat koordinasi itu, Kasi Trantib Lubuk Pakam, Arapen Ginting SSos; Kabid dan Staf Kesbangpol Deli Serdang; Ketua FKDM Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang; dan lainnya.(Rom)
Komentar

Berita Terkini