Kadis Kominfo dan Bappeda Labuhanbatu Saat Jadi Narasumber dalam Diskusi Bersama HIMLAB

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu-Kadis Kominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti, S.T, M.Kom, bersama Kepala Bappeda Labuhanbatu, Hobol Z Rangkuti, S.Sos, M.M dan Rektor Universitas Labuhanbatu, Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D, menjadi narasumber pada diskusi secara virtual (zoom) dengan Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu (HIMLAB) Raya Jakarta, di Ruang Rapat Bappeda Labuhanbatu, Jumat (16/12/2022) lalu.

Kegiatan yang dinamakan KOPI TERA ( Kombur Pintar Terkait Daerah) bertemakan “Refleksi akhir tahun, catatan demokrasi, potensi ekonomi dan hukum tahun 2022”.

Fadly mengatakan, Kominfo telah bekerjasama dengan Dinas koperasi dan UKM Labuhanbatu yang telah membuat website lapak Ika Bina yang menjadi wadah bagi UMKM di Labuhanbatu dalam memasarkan produknya dan mempermudah konsumen dan produsen dalam bertransaksi.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang ada di Jakarta agar kembali ke labuhanbatu dan bersinergi dengan Pemkab untuk bersama – sama memajukan Labuhanbatu.

Hobol dalam paparannya mengatakan, prioritas pembangunan daerah di tahun 2023 yaitu meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas, peningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, meningkatkan perekonomian berbasis potensi daerah, meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur serta percepatan pengembangan wilayah dan kawasan serta peningkatan pelayanan publik dan perlindungan sosial.

Ia juga menuturkan kendala dalam mewujudkan RPJMD 2021 -2026 adalah masa jabatan bupati yang hanya 3 tahun akan tetapi Pemkab Labuhanbatu akan berusaha mengebut pelaksanaannya agar apa yang telah direncanakan Pemkab Labuhanbatu dalam jangka panjang dapat terwujud.(M.Syarif)
Komentar

Berita Terkini