Jelang Nataru Polsek Padang Hulu Gelar Patroli Sekala Besar

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi Polda Sumut AKP Beringin Jaya, SH, MH memimpin kegiatan patroli skala besar dibarengi dengan patroli blue light menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam rangka antisipasi terhadap tindak pidana curat, curas dan curanmor (3C) di wilayah hukumnya pada Sabtu malam (10/12/22).

Personil yang dilibatkan dalam kegiatan diantaranya, Kanit Reskrim Polsek Padang Hulu selaku Padal Ipda Robin Sitinjak, personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek Padang Hulu,  Dinas Perhubungan Pemko Tebing Tinggi, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tebing Tinggi dengan keseluruhan petugas yang terlibat sebanyak 15 personel memakai dua unit mobil dinas patroli Polres Tebing Tinggi dan satu unit mobil Dinas Perhubungan. 

Hal ini disampaikan Kapolsek Padang Hulu melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada media, Minggu (11/12/22), menurutnya sasaran dalam kegiatan patroli skala besar dan patroli blue light ini adalah para kelompok geng motor, para pelaku begal dan premanisme yang meresahkan masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Padang Hulu Resor Tebing Tinggi agar tetap aman dan kondusif,” tuturnya. 

Adapun rute dan tempat yang dilakukan patroli serta tindakan yakni kepada para pedagang dan pengunjung yang sedang makan minum dipinggir jalan umum Kota Tebing Tinggi dimulai dari Jl MT. Haryono, Jl Iskandar Muda, Jl Ahmad Yani, Jl  Gatot Subroto, Jl Lubuk Sikaping, Jl Bah Bolon, Jl Prof Dr Hamka, Jl Dr Kumpulan Pane , Jl Rao , Jl  Thamrin, Jl Sisingamangaraja dan Jl Pahlawan, warung tuak Pamurnas di Jl Gatot Subroto, warung tuak Simarmata di Jl Bahbolon, Stadion Kp Durian di Jl Dr. Kumpulan Pane, Cafe Wolfgang di Jl Dr Kumpulan Pane, Cafe Corner di Jl Thamrin, Cafe Kita di Jl Thamrin dan Misi Kopi Cafe di Jl Sisingamangaraja Kota Tebing Tinggi.

Sementara untuk tindakan yang dilakukan petugas adalah mendatangi tempat – tempat cafe dan para pedagang dipinggir jalan umum yang ramai dikunjungi masyarakat dengan berkumpul – kumpul  terutama para remaja selanjutnya petugas memberikan imbauan agar para pedagang dan pemilik cafe menutup usahanya paling lambat pukul 24.00 Wib.

“Para pedagang, pemilik cafe dan pengunjung diimbau petugas untuk berhati hati terhadap kendaraannya masing – masing agar tidak terjadi kehilangan kendaraan,” jelas Kasi Humas.

Selain itu, imbuhnya,  petugas juga mengimbau melengkapi surat- surat kendaraan dengan mematuhi peraturan lalulintas dan tidak diperkenankan memakai knalpot blong untuk sepeda motor.

“Kepada masyarakat agar jangan melakukan perbuatan-perbuatan melanggar hukum seperti balap liar, jambret, premanisme serta perbuatan kejahatan lainnya, jangan terlibat dengan kelompok yang disebut geng motor dan selalu mematuhi protokol kesehatan karena virus covid-19 masih ada dan bisa menular,” demikian paparan petugas seperti disampaikan Kasi Humas.(Naz)


Keterangan Foto : Petugas gabungan yang pimpin Kapolsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi Polda Sumut AKP Beringin Jaya, SH, MH saat menggelar Patroli sekala besar.
Komentar

Berita Terkini