Jalan Menuju Kantor Dinsos Aceh Tamiang Rusak Parah

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, sepertinya harus membenahi jalan-jalan yang mengalami kerusakan. Terutama jalan utama  menuju Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Tamiang yang berada di Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Zulfiqar. SP saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jum'at (23/12/2022) mengatakan bahwa saat ini kondisi jalan menuju Kantor Dinas Sosial sangat memperihatinkan.

Selain jalannya berlumpur, badan jalan tersebut nyaris tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, dikarenakan jalan tersebut telah dipenuhi oleh sejumlah lubang yang dalam, padahal jalan tersebut merupakan akses utama untuk menuju ke Kantor Dinsos, ucapnya.

Tidak hanya para pegawai kantor dinsos yang menjadi korban tergelincir dan dan terperosok ke dalam lubang, banyak warga dan pengendara lainnya keluhkan kondisi jalan tersebut.
Dijelaskannya, Kantor Dinas Sosial merupakan salah satu Kantor tempat untuk melayani masyarakat, mulai melayani bantuan untuk kemanusiaan, berupa bantuan musibah hingga melayani orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), sebut Zulfiqar.

Menurutnya, kerusakan jalan itu, salah satunya disebabkan kendaraan truk yang membawa angkutan berat, ditambah lagi cuaca yang sangat ekstrim tingginya curah hujan, oleh karena itu, jalan tersebut perlu dilakukan perbaikan, sehingga dapat dilalui oleh kendaraan tanpa ada kendalanya.

Sebelumnya, kata Zulfiqar, kita juga telah melakukan penimbunan pada jalan tersebut dengan cara swadaya menggunakan material batu, Alhamdulillah sebahagian jalan tersebut  bisa dilalui.

Kita berharap, pemerintah melalui dinas terkait sesuai ketersediaan anggaran bisa mengambil kebijakan dan segera memperbaiki jalan tersebut sehingga aktivitas warga dapat berjalan dengan baik, begitu pula aktivitas di kantor, ungkapnya mengakhiri.
Komentar

Berita Terkini