Dua Hari Pasca Dilanda Banjir Kota Tebing Tinggi Kembali Normal

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Dua hari pasca di landa banjir aktifitas Kota Tebing Tinggi kembali normal, dalam sepekan terakhir di bulan Desember 2022 di akhir tahun Kota Tebing Tinggi mengalami bencana bajir yang terjadi disebabkan dari  berbagai faktor. Kamis (22/12/22)

Aktifitas di Kota Tebing Tinggi kembali normal pasca banjir melanda kota lemang tersebut, Aini (40)  warga Tebing Tinggi yang melintas di Jalan HR. Syihab Kota Tebing Tinggi menuturkan, saat banjir melanda selasa lalu dari mulai Jalan Udang dan Jalan HR. Syihab di genangi air akibat banjir, aktivitas kita juga sempat lumpuh di karenakan banjir di sejumlah wilayah di kota Tebing Tinggi hampir seluruh kecamatan di Kota Tebing Tinggi kemaren itu digenangai air banjir di antaranya di jalan ini.Ujarnya

Dirinya berharap, Pemerintah setempat dalam hal ini Pemko Tebing Tinggi dapat mengatasi bencana banjir agar tidak menjadi bencana tahunan di Kota Tebing Tinggi ini. tutupnya.

Pantauan dilapangan, sejumlah lokasi yang terdampak banjir dan aktivitas perdagangan di Kota Tebing Tinggi  sudah mulai normal, pertokohan dan pasar-pasar teradisional diantaranya pasar senangin dan pasar imperes di Kota Tebing Tinggi mulai melakukan aktivitas seperti biasa.

Sebelumnya Kota Tebing Tinggi dilanda banjir dalam sepekan di bulan Desember 2022 sebayak dua kali, yakni pada Kamis (15/12/22) dan yang terparah banjir terjadi pada Selasa (20/12/22) Hampir seluruh wilayah Kota Tebing Tinggi digenangi air sehingga membuat aktivitas warga terganggu. Banjir yang terjadi di Kota Tebing Tinggi ini berasal dari wilayah Simalungun dimana curah hujan cukup tinggi ditambah lagi Beroncong Sungai Sibaro yang pecah akibat mengalami kerusakan.

Banjir yang melanda Kota TebingTinggi Selasa (20/12/22) keterangan dikutib, jumlah yang terdampak banjir dari Laporan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) baik KK maupun Jiwa pada pagi itu  sementara telah mencapai 2000 Jiwa.(Nazli)



Komentar

Berita Terkini