Dishub Labuhanbatu Terus Lakukan Monitoring Bantuan BBM Sampai 23 Desember 2022

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Sa’id Ali melalui Sekretaris Dishub Fitra A Mingka SH MH bersama Bidang dan anggota petugas Dishub Labuhanbatu, terus melakukan monitoring terkait pembagian bantuan Bahan Bakar Minyak ( BBM) kepada masyarakat motor angkutan orang ( Bus red) dan masyarakat sebagai penarik becak mesin roda tiga di Labuhanbatu.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Labuhanbatu Fitra A Mingka SH MH saat bincang dikantornya mengatakan, bahwa terkait dengan adanya kegiatan bantuan BBM kepada masyarakat pemilik angkutan orang seperti bus dan becak mesin roda tiga tersebut, sudah berjalan, mulai tanggal 10 Desember 2022 sampai dengan tanggal 23 Desember 2022.

“Ada empat titik yaitu Kecamatan Bilah Barat sebanyak 115 orang masyarakat dan Bilah Hulu sama jumlahnya 115 orang. Selanjutnya, kecamatan Rantau Selatan 250 orang dan kecamatan Rantau Utara juga sama 250 orang. Jumlah seluruh nya di empat kecamatan tersebut 730 orang masyarakat yang mendapat bantuan BBM berupa minyak Vertalit dan minyak Solar “, terang Fitra, Kemaren dikantor Dinas Perhubungan.

Dijelaskan Fitra, jumlah liter BBM yang dibantu kan kepada motor angkutan orang ( Bus) dengan Kuota 200.000, ( Dua ribu) liter. Untuk angkutan orang becak mesin roda tiga sebanyak 3 liter per satu orang Betor ( Becak motor). ” Bantuan tersebut kepada masyarakat yang berdampak inplasi ditahun 2022 dan dana dari anggaran DTU yaitu bantuan transportasi umum”, ucapnya.

Dan, dipaparkannya, bahwa anggaran bantuan BBM itu sebesar lebih kurang nya Rp 400.000,000,” ( Empat ratus juta rupiah), sangat minim. Artinya, anggaran di maksud tidak ada untuk liputan berita media.. “Tak ada anggarannya bang. Itu hanya untuk bantuan BBM saja, lain tidak ada. Agar jangan salah paham”, tutupnya.(M.Syarif)
Komentar

Berita Terkini