Camat Tanjung Morawa hadiri Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Tanjung Morawa Tahun 2022

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Camat Tanjung Morawa, Ismail SSTP MSP menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Tanjung Morawa Tahun 2022 di Kito Convention Hall, Jalan Dahlan Tanjung, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (1/12/2022), pukul 15.00 WIB.

Dalam sambutannya, Camat perayaan Natal Oikumene tersebut membuktikan tingginya ketakwaan terhadap agama dan toleransi di Kecamatan Tanjung Tanjung Morawa.

"Hampir tiga tahun dilanda bencana yang membuat kita tidak melakukan kegiatan perayaan Natal karena Pandemi Covid-19. Dan kita juga harus melakukan tindakaan kepada masyarakat agar tidak terjangkit virus. Tapi, dengan kerja sama yang baik dengan masyarakat, sehingga pandemi Covid-19 bisa kita atasi. Dan apabila ada tindakan kami (pemerintah) selama pandemi yang kurang baik, kami mohon maaf. Karena kami bertindak untuk melindungi masyarakat," ungkap Camat.

Dalam beberapa hari terakhir ini, lanjut Camat, Indonesia juga mengalami sejumlah kejadian, seperti gempa di Cianjur. Begitu juga di Deli Serdang, dan Kecamatan Tanjung Morawa pada umumnya, mengalami bencana banjir di beberapa desa.

"Dalam kesempatan ini, dalam suasana Natal ini, mari kita merenungi bencana ini dengan mendekatkan diri pada Tuhan dan juga berdoa bagi saudara-Saudara kita yang terkena bencana," sambung Camat.

Camat meminta kepada semua lapisan masyarakat, untuk menjaga generasi muda dengan memberi pendidikan agama agar tidak terkena dampak narkoba. "Narkoba menjadi momok bagi kita semua. Mari kita bentengi anak kita dengan pendidikan agama," tutup Camat.

Turut hadir di acara itu,  Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit SH sekaligus Ketua Panitia Natal Oikumene 2022 Tanjung Morawa; perwakilan Koramil TM 0201/Medan, Peltu NR Butar Butar; Ketua BKAG Deli Serdang, Pdt Horas YM Purba MTh; Sekretaris Kecamatan Tanjung Morawa, Gontar Syahputra Panjaitan SSTP; Kanit Intelkam Polsek TanjungMorawa, Iptu Selamet Pasaribu; Kanit Reskrim Polsek Tanjung Morawa, Iptu Oloan J Samosir; Ketua BKAG Kecamatan Tanjung Morawa, Manunggul Siregar; Panitia Natal Oikumenen; Pengkhotbah (Pelayanan Firman) Deli Serdang, Pdt B Rumahorbo MTh; dan lainnya.(Rom)
Komentar

Berita Terkini