Bupati Lampung Selatan Perkenalkan Perpustakaan dan Wisata Kebun Edukasi Kepada Tim PT. Telekomunikasi Lampung.

harianfikiransumut.com | Lamsel – Usai melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak dan memperkenalkan Perpustakaan dan wisata Kebun Edukasi kepada tim PT. Telekomunikasi Lampung.

Serta, Tim Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung dan Tim Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Kamis (29/12/2022).

Kebun Edukasi yang terletak dibelakang rumah dinas bupati Lampung Selatan itu, memiliki luas 2,5 hektar yang menjadi salah satu distinasi kebanggaan wisata bagi masyarakat setempat.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menjelaskan, bahwa Kebun Edukasi tersebut merupakan inovasi yang lahir saat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai masuk ke Indonesia sekitar awal April tahun 2020.
“Kebun wisata edukasi ini awal mulanya merupakan lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar, untuk menanamkan rasa cinta masyarakat terhadap sektor pertanian dan perkebunan, digagaslah kebun edukasi ini dengan kebersamaan dan kegotong-royongan tanpa menggunakan anggaran APBD,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, Selain memiliki banyak spot foto yang instagramable, Kebun Edukasi Lampung Selatan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang membuat nyaman para pengunjung.

“Disini kita lengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang tersebut diantanya, gazebo, kursi taman, aula pertemuan, playground dan wifi gratis,” ujarnya.

“Banyak berbagai macam tanaman yang kita tanam di Kebun Edukasi ini. Disini juga ada tanaman cabai dan bawang merah, yang merupakan salah satu untuk menekan terjadinya inflasi daerah,” ujarnya lebih lanjut.

“Perpustakaan Kebun Edukasi juga, memiliki berbagai macam buku dan fasilitas, seperti lab Komputer yang dilengkapi dengan ruangan ber-AC, sehingga membuat nyaman pengunjung,” ungkapnya.

Sementara, salah satu dari tim Kantor Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu dan Lampung sangat terkesan dengan destinasi wisata yang diperkenalkan oleh Bupati Lampung Selatan itu dan dia sangat mengapresiasi dengan inovasi yang dilakulan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Destinasi ini benar-benar sangat indah, selain indah juga disini para pengunjung bisa berwisata sambil belajar, inovasi dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ini memang sangat mengedukasi sekali, saya sangat terkesan dengan Kebun Edukasi ini,” ungkapnya, (Suradi).
Komentar

Berita Terkini