Badan Kesbangpol Serahkan SKT Kepada IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan

harianfikiransumut.com | Lampung selatan - Badan kesatuan Bangsa dan politik(kesbangpol) kabupaten lampung selatan menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar/Terlapor (SKT) kepada Pengurus Persatuan Ikantan Wartawan onlene IWO indonesia di kantor Kesbangpol setempat, Senen (12/12/2022).

Kepala Kesbangpol Kabupaten lampung selatan Puji Sukamto,SE,MM.yang diwakilkan oleh kabid SUPRI,S.Ag.M.SI. seusai penyerahan SKT tersebut menyampaikan, salah satu kewajiban Pemerintah Daerah

"Kita telah melihat serta mencermati kegiatan yang dilakukan oleh Ikantan wartawan onlene IWO indonesia lampung selatan serta dinamikanya sudah berjalan sesuai dengan profesinya, dan juga telah sesuai dengan ketentuan, makanya wajar dan perlu kita mengeluarkan SKT kepada (PWOI )demi kelancaran aktifitas yang dilakukan oleh para wartawan yang bernaung dibawah ikatan wartawan onlene IWO indonesia"jelasnya

“Sesuai dengan Undang - Undang No. 17 /2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, salah satunya adalah Izin melaporkan segala sesuatu bentuk aktivitas dan ini merupakan salah satu contoh yang positif dari pengurus Ikantan wartawan onlene IWO indonesia untuk melaporkan kelembagaannya dan itu telah dijalankan,” Imbuhnya.

Tambahnya lagi, SKT yang diberikan kepada IWOI, oleh Pemerintah Daerah melalui Badan Kesbangpol Kabupaten lampung selatan melakukan verifikasi terhadap persyaratan IWOI yang bersangkutan dan itu telah memenuhi persyaratan dan lengkap, maka Badan Kesbangpol mengeluarkannya.

"Pada hari Ini senen (12/12/2022), kita serahkan kepada pengurusnya dan diterima langsung oleh Ketua IWOI kabupatan lampung selatan Hari Prasetyo wibowo yang saksikan oleh seluruh pengurus lannya," Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten lampung selatan, rekan-rekan insan pres yang telah tergabung sebagai pengurus dan anggota DPD Ikantan wartawan onlene IWO indonesia kabupaten lampung selatan,diharap rekan-rekan media dapat memberikan informasi yang berimbang,yang tepat dan akurat sehingga masyarakat termakan berita yang bisa dipertanggung jawabkan secara logika"Harapnya.

Pada kesempatan yang sama ketua DPD ikatan wartawan onlene IWO indonesia Hari prasetyo Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada kadis kesbangpol,Alhamdulilah harapan dan keinginan pengurus ikatan wartawan onlene IWO indonesia dapat terhujud"Sebutnya.(Suradi).
Komentar

Berita Terkini