20 Orang Warga Desa Makeruh Ikut Pelatihan Menjahit Mukenah dan Seprei

harianrikiransumut.com | Rupat, Bengkalis - Program BKK Bermasa Bupati Bengkalis tidak hanya dimanfaatkan untuk pembangunan fisik saja, akan tetapi program tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk pelatihan dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satunya, di pemerintahan Desa Makeruh Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis manfaatkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa Bupati Bengkalis tahun 2022 melaksanakan kegiatan pelatihan menjahit Seprei dan mukenah dang diikuti oleh kaum ibu-ibu di Desa setempat.

Kepala Desa Makeruh, melalui Bendahara Desa, Syahrizal, Amd kepada wartawan, Sabtu, (3/12/2022) mengatakan, kegiatan pelatihan menjahit Seprei dan mukenah ini diikuti oleh 20 orang peserta, masing-masing berasal dari kaum ibu-ibu menggunakan anggaran BKK Bermasa Bupati Bengkalis tahun 2022, sebutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan minat bakat para kaum perempuan dalam berbisnis dan meningkatkan perekonomian kreatif terhadap kaum perempuan dan ibu rumahtangga dan keluarga, 

Program BKK Bermasa Bupati Bengkalis tersebut dimanfaatkan oleh Pemdes Makruh untuk pemberdayaan dan pelatihan dilaksanakan di salah satu rumah warga desa setempat, tepatnya berada di tepi pantai.

Bendahara Desa Makeruh Syahrizal. A.md berharap agar seluruh kaum ibu, terutama anggota PKK Desa Makeruh untuk dapat meningkatkan kualitas dan potensi kaum perempuan sebagai penunjang ekonomi keluarga, disamping sebagai ibu rumah tangga juga dapat memberikan sumbangan dalam peningkatan ekonomi keluarganya sendiri". tuturnya.
Pelatihan ini memang harus dijalani dengan sungguh-sungguh, karena dengan adanya Sumber Daya Manusia yang baik, kita bisa melakukan usaha yang dapat menghasilkan uang yang kemudian dengan sendirinya akan meningkatkan ekonomi keluarga, ucah Syahrizal.

Banyak tantangan yang dihadapi oleh kaum perempuan di Desa Makeruh, terutama masalah ekonomi dan kemiskinan, semoga melalui kegiatan dapat meningkatkan kemampuan dan dapat dikembangkan di wilayahnya masing-masing RT, paparnya.

Beliau juga memberikan Apresiasi kepada Ketua TP-PKK Desa Makeruh yang telah mengadakan pelatihan Pemberdayaan Perempuan dengan kegiatan ketrampilan menjahit Sprei dan Mukenah. 

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, terhitung mulai Kamis, 29 - Jum'at 30 November 2022 dan menghadirkan narasumber dari Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia Wilayah Riau (PPUMI) Reni Triana, SE., ME. Pungkas Bendahara Desa Makeruh. (Alan)
Komentar

Berita Terkini