Warga Resah, Hampir Dua Minggu PDAM Tirta Lihou Unit Sindar Raya Macet

harianfikiransumut Com.Simalungun: PDAM Tirta lihou unit Sindar raya telah dua minggu tak berjalan bahkan kebutuhan untuk mencuci hingga memasak sangat sulit,PDAM Tirta lihou unit Sindar raya total putus dalam satu minggu lebih. 

Ketika dikonfirmasi ke Direksi PDAM Tirta lihou Dodi mandalahi senin (21/11/2022) mengatakan " Siap bang ,thanks infonya,kita lagi menunggu pompa yang sampai pak ..jika sudah sampai langsung kita pasang" jawabnya.

Namun ketika ditanya kapan dilaksanakan pemasangan beliau enggan memberitahu.

Padahal tujuan PDAM Tirta lihou didirikan untuk mengembangkan perekonomian daerah dan pendapatan asli daerah dengan mengusahakan penyediaan air minum yang cukup dan penyelenggaraan pelayanan air minum kepada masyarakat secara merata tertib dan teratur.
 

Sementara itu Jamerson saragih anggota DPRD kab Simalungun mengatakan akan cek lokasi terkait penyebab PDAM Tirta lihou yang rusak.

Sangat disayangkan, hampir dua minggu warga kel Sindar raya  kesulitan untuk kebutuhan air.

" Untung musim hujan bang, kita masih pakai air hujan untuk mandi" cetus seorang warga yang tak ingin nama nya dipublikasikan
Harapan warga kel Sindar raya agar PDAM tirta lihou kembali beroperasi sehingga air bisa lancar agar kebutuhan untuk mencuci hingga memasak dapat terpenuhi jika PDAM tirta lihou sudah membaik. 

Penulis: H.Nst
Komentar

Berita Terkini