Terima Bantuan BKK Provinsi Riau Dan Bermasa Pemdes Hutan Ayu Bangun Jalan Perkebunan Dan Gudang Bumdes

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Pemerintah Desa Hutan Ayu di Kecamatan Rupat Utara,  Kabupaten Bengkalis terima Kucuran Bantuan Keuangan Provinsi Riau dan program Bupati Bengkalis Bermasa.

Kedua bantuan tersebut telah memberikan sentuhan secara langsung kepada pertumbuhan perekonomian masyarakat, yang tidak lepas dari peran pemerintah provinsi Riau, dan Kabupaten Bengkalis. Saat ini yang di peroleh pemerintah Desa Hutan Ayu Kecamatan Rupat Utara Tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Hutan Ayu, Petrus. SH, ketika di temui awak media harianfikiransumut.com di ruang kerjanya memaparkan sejumlah bantuan yang diterimanya, berupa bantuan DD, ADD, BMG Provinsi dan Dana Desa Bermasa Program Bupati Bengkalis.

Kepala Desa Hutan Ayu, mengucapkan terimakasih kepada pemda, yang telah koperatif dalam upaya membangun desa hutan ayu melalui sejumlah program unggulan, ucapnya.

Beliau juga mengapresiasi program Bermasa Bupati Bengkalis dan BKK Provinsi Riau, bantuan itu dapat memberikan sentuhan secara langsung kepada masyarakat di bidang pertumbuhan ekonomi, misalnya pembangunan akses jalan perkebunan, BLT Kepada masyarakat dan Penempatan Gudang Untuk Penataan, agar tidak terjadi berserakan terkait pengelolaan aset  desa, sebutnya 
Bantuan keuangan khusus BKK Bermasa dan  Provinsi Riau itu merupakan wahana yang tepat  untuk pemerataan peningkatan pembangunan khususnya Desa Hutan Ayu bidang pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

 ”Disamping itu bantuan BKK, provinsi yang di kucurkan pemprov Riau, Bantuan Bermasa program Bupati Bengkalis juga, memberikan dampak positif kepada pemerataan pembangunan khususnya desa hutan ayu. Ujarnya menambahkan jika program ini tidak hanya Desa Hutan Ayu, bahkan untuk semua desa yang ada di Kabupaten Bengkalis mendapatkan bantuan yang sama. 

”Bantuan keuangan provinsi dan program Bermasa Bupati Bengkalis di desa hutan ayu di peruntukan pembangunan fisik. Berupa Gudang Bumdes dan akses jalan masuk ke perkebunan masyarakat.  Kata Petrus, Rabu (30/11/2022)

BKK Provinsi Riau, Pemdes Hutan Ayu, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan manfaatnya, saat ini pemdes Hutan Ayu telah melaksanakan pembangunan jalan dan gudang.

Manfaat Gudang bumdes dibangun untuk  penyimpanan aset barang-barang desa agar tidak terjadi berserakan khususnya aset barang desa, tuturnya.

Untuk mendongkrak hasil perekonomian masyarakat yang berprofesi sebagai petani kebun karet dan sawit, pemerintah Desa Hutan Ayu menilai cakep dibangun semenisasi jalan perkebunan masyarakat.

”Pembangunan semenisasi jalan perkebunan dipandang perlu. Edukasinya berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat misalnya, akses jalan. 

Namun demikian hal itu peningkatan semenisasi jalam perkebunan program BKK Bermasa telah usai dikerjakan. saat ini, kami masih dalam tahapa melaksanakan pembangunan gudang bumdes BKK provinsi”.tutup Kades Hutan Ayu, Petrus SH. (Alan).
Komentar

Berita Terkini